Perbedaan Film Ritual dengan Horor Lain

Pemain film Ritual
Sumber :
  • VIVa.co.id/Wahyu Firmansyah

VIVA –Film bergenre horor 'Ritual' akan meramaikan perfilman Indonesia pada Agustus ini. Film yang direncanakan tayang pada 22 Agustus 2019, menceritakan tentang sebuah keluarga yang terdiri dari ayah Peter (Ferry Ardiansyah), Ibu Jenny (Rheina Mariyana), Lisa (Salshabilla Adriani) dan Michael kekasih dari Lisa.

Diprotes, Ini Isi Kesepakatan MUI dengan Tim Film Kiblat

Mereka akan berlibur dan berkemah di daerah terpencil dan sepi di luar Jakarta. Namun, rencana liburan itu gagal ketika mereka mengalami kecelakaan dan berada di tengah hutan yang sepi.

Mereka pun menemukan sebuah rumah untuk berteduh, ternyata rumah itu pernah dipakai untuk sebuah ritual menghidupkan seorang anak.

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Salshabilla Adriani, Alzi Markers, dan Ferry Ardiansyah yang menyempatkan diri untuk mengunjungi kantor VIVA, Selasa, 6 Agustus 2019, sempat menceritakan mengenai film terbaru mereka. “Jadi ritual ini film horor yang punya karakter tersendiri dibanding film horor lain,” ujar Ferry.

Ketiganya juga sempat menceritakan perbedaan film Ritual dengan film horor lainnya, Ferry menganggap film ini menyajikan horor figur yang berbeda dan kesan triler yang kuat.

Leo Pictures Bakal Ganti Judul dan Poster Film 'Kiblat' Sesuai Arahan MUI

"Film ritual ini komposisi trilernya cukup kuat, dan juga dari segi horor figurnya sendiri bisa dikatakan berbeda dari horor figur pada umumnya. Jadi itu apa ya tuyul bukan itu apa ya jadi biarlah orang menilai, jadi penekanannya visualisasi sangat apik," tuturnya.

Salshabilla menilai, film ini sangat lengkap dari segi horor hingga pesan-pesan yang bisa diambil. Sisi kekeluargaan dalam film ini juga dinilainya sangat kuat.

"Ada pesan yang bisa diambil pelajaran yang bisa diambil dari film ini. Kita sebagai manusia tidak melakukan hal di luar kendali manusia, karena saat melakukan sesuatu ada aksi dan reaksi ada pelajaran yang bisa diambil. Kita mengangkat sisi keluarga kebersamaan keluarga. Kerja sama keluarga," kata Salshabilla.

Penasaran dengan film Ritual yang berbeda dari horor lain dan mengangkat sisi keluarga yang kuat, saksikan di bioskop pada Kamis, 22 Agustus 2019. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya