Iko Uwais Kaget Banget Ada 'Blackpink' di Serialnya, Wu Assassins

Iko Uwais
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Pernah dengar Wu Assassins? Serial yang baru tayang di Netflix sejak 8 Agustus 2019 kemarin ini dibintangi oleh Iko Uwais. Ini adalah proyek serial perdana Iko yang lebih dikenal sebagai aktor layar lebar.

5 Artis Indonesia Sukses Main di Film Hollywood, Nomer 4 Gak Disangka

Di serial Wu Assassins ini, Iko Uwais berperan sebagai Kai Jin yang merupakan koki berdarah China-Indonesia dan bermukim di Chinatown San Fransisco. Bertema fantasi, laga, dan mitologi Mandarin kuno, Wu Assassins memang sangat kental dengan nuansa Asia.

Salah satu kejutannya adalah kemunculan lagu Blackpink dalam adegan jotos-jotosan di salah satu episodenya. Suara merdu girlband Korea yang kini sangat digandrungi anak muda itu tiba-tiba saja mengiringi Iko Uwais yang sedang berlaga sambil berdarah-darah.

Makin Eksis di Hollywood, Iko Uwais Jadi Villain di The Expendables 4

Ketika ditanya soal pemilihan soundtrack tersebut, Iko Uwais mengaku tak tahu jika ada lagu Blackpink di sana. Dia bahkan mengatakan, sang istri, Audy Item, yang akhirnya mengenali lagu tersebut.

"Enggak tahu, saya juga kaget banget. Saya juga enggak begitu paham, enggak ngeh. Istri saya yang kenal, 'Itu kan lagu Blackpink.' Wow serius, Makanya saya langsung searching di iTunes, wah ini Blackpink," ujar Iko kepada VIVA di Rumah Netflix, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Intip, Deretan Film Terbaru yang Tayang di CATCHPLAY+

Iko Uwais tampak senang dengan pemilihan lagu di serial tersebut. Dalam Wu Assassins, Iko dipercaya juga sebagai produser eksekutif yang menangani urusan konten dan kreatif, seperti koreografi laga untuk semua episode keseluruhan.

Wu Assassins punya 10 episode yang ditangani oleh 6 sutradara yang berbeda-beda. Dua episode perdananya merupakan hasil arahan Stephen Fung. Iko Uwais mengakui Wu Assassins ini penuh tantangan, salah satunya dia harus bisa cepat beradaptasi dengan tiap sutradara di dalamnya.

Film The Raid

Netflix Garap Remake The Raid, Gandeng Sutradara Hollywood

Film fenomenal Indonesia tahun 2011 silam, The Raid akan segera dibuat remake-nya oleh Netflix. Sutradara kawakan, Patrick Hughes didapuk untuk membesut filmnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022