Ine Febriyanti Mules Lihat Aktingnya di Film Bumi Manusia

Ine Febriyanti
Sumber :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati

VIVA – Terlibat dalam film Bumi Manusia, Ine Febriyanti yang berperan sebagai Nyai Ontosoroh, ibunda dari Annelies Mellema membagikan cerita yang menarik. Menurutnya, sebelum gala premier yang diadakan di Mall Surabaya Town Square (Sutos), Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam, 9 Agustus 2019, Ine mengaku tak pernah sekalipun menyaksikan hasil dari film karya sutradara Hanung Bramantyo tersebut.

Diisukan Dekat dengan Bryan Domani, Mawar de Jongh Buka Suara

Menurutnya, ia merasa tidak nyaman menonton filmnya sendiri. Selain itu, ia juga menuturkan badannya tidak enak setiap kali akan melihat hasil film tersebut.

"Nonton, ini baru pertama kali nonton film sendiri. Enggak tahu saya mules aja lihat film sendiri. Badan ini enggak nyaman," ujarnya usai mengikuti acara gala premier film Bumi Manusia, di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 9 Agustus 2019.

Ria Irawan di Mata Ine Febriyanti, Sosok Inspiratif yang Ceplas-Ceplos

Merasa sudah memberikan akting terbaiknya, Ine ternyata merasa terhibur akan film yang diadaptasi dari novel sastrawan Pramoedya Ananta Toer tersebut. Tak ingin memuji diri sendiri, ia pasrah dengan penilaian penonton akan aktingnya.

"Saya anggap lagi lihat orang lain aja, bukan saya yang main. Saya bukan melihat diri saya yang nyata. Tapi tadi saya akhirnya mau karena ini film bagus, dibuat serius, gambar bagus, dan aku terhibur aja, enggak merasa ih ih ih," kata dia.

Ria Irawan Dimakamkan Hari Ini di TPU Tanah Kusir

Berperan sebagai seorang ibu yang harus dipisahkan dari anak kandungnya, Ine memang terlihat sangat mendapatkan emosi yang dibutuhkan. Menurutnya, salah satu cara ia mendapatkan emosi tersebut adalah dengan merasa  rendah diri dan rendah hati.

"Saya berusaha masuk karakter aja tadi. Kalau sudah masuk karakter kan enggak dibikin-bikin lagi. Dia bermain berdasarkan kebutuhan karakter itu. Kalau dia pedih, ya pedih. Caranya ya harus rendah diri, rendah hati." [mus] 

Mawar de Jongh

Apa Kabar Mawar De Jongh? Intip Kesibukannya Sekarang

Pada September 2022 mendatang, Mawar de Jongh akan membintangi sebuah film legendaris adaptasi Korea, berjudul Miracle in Cell No. 7.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2022