Reaksi Para Artis Usai Nonton Bumi Manusia, Maudy Ayunda Sampai Nangis

Maudy Ayunda
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Sederet artis ternama Tanah Air datang menghadiri acara special screening film Bumi Manusia yang digelar di XXI Epicentrum, Senin 12 Agustus 2019. Tidak hanya artis, sederet tokoh kenegaraan pun tampak hadir, salah satunya adalah Muhadjir Effendy selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Apa Kabar Mawar De Jongh? Intip Kesibukannya Sekarang

Para artis yang hadir di antaranya adalah Cinta Laura, Pevita Pearce, Fedi Nuril, Christine Hakim, Hannah Al Rasyid, Lulu Tobing, Deddy Mizwar, Wanda Hamidah, Prisia Nasution, Kevin Julio, Maudy Koesnaedi, Maudy Ayunda, dan masih banyak lagi lainnya.

Ditemui usai special screening selesai, kurang lebih pukul 23.30 WIB, Cinta Laura mengungkapkan rasa bangganya terhadap film ini. Baginya, durasi film yang tiga jam seakan tidak terasa. Cinta merasa bahwa film ini luar biasa karena menampilkan budaya Indonesia yang harus dipahami generasi muda.

Diisukan Dekat dengan Bryan Domani, Mawar de Jongh Buka Suara

“Aku sangat menikmati film ini. Biarpun tiga jam sama sekali enggak kerasa saking bagusnya dan yang aku makin suka film ini benar-benar nunjukin budaya Indonesia yang menurut aku generasi muda harus ingat kembali,” kata Cinta.

Cinta menambahkan, budaya Indonesia dalam film Bumi Manusia ini bisa dilihat dari segala aspek termasuk busana dan bahasa tubuh. Film Bumi Manusia menurut Cinta menampilkan sisi unik budaya Indonesia.

Kucumbu Tubuh Indahku hingga Dua Garis Biru Boyong Nominasi FFI 2019

Tidak jauh berbeda dari Cinta, Fedi Nuril pun menuturkan hal yang senada. Film besutan sutradara Hanung Bramantyo itu dinilai Fedi Nuril sebagai film yang sangat megah dan mewah, sehingga sayang untuk dilewatkan.

“Bagus filmnya, sangat megah sangat recommended sekali, kualitas bagus, ini harus ditonton,” kata Fedi Nuril.

Berbeda dari Cinta Laura dan Fedi Nuril, Maudy Ayunda mengaku bahwa ia sampai menangis saat menonton film Bumi Manusia. Bagi Maudy, film ini akan semakin membuat generasi muda mencintai sejarah bangsa.

“Keren banget. Anak muda Indonesia harus nonton, pokoknya tadi nangis ketawa semuanya. Semakin cinta dan dekat kepada sejarah Indonesia,” kata Maudy. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya