7 Lagu dari Fans yang Terpilih Jadi OST Gundala

Sutradara film Gundala, Joko Anwar
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Film Gundala telah memilih tujuh lagu dari 300 lebih submisi #GundalaSongTribute. Lagu-lagu tersebut diciptakan oleh fans untuk mendukung perilisan film yang akan tayang pada 29 Agustus 2019.

Bangkrut Ditipu Rekan Bisnis, Dimas Danang: Gue Terlalu Percaya Orang

Nantinya ketujuh lagu tersebut akan masuk dalam end credits film. Lagu-lagu ini juga dirilis sebagai Original Soundtrack yang didistribusikan oleh Warner Music Indonesia, setelah sebelumnya sudah diatur perizinannya dengan musisi yang terkait.

Sampai hari ini, sudah dua lagu diluncurkan secara digital. Pertama adalah “Hail Gundala” lagu dari Glosalia, band rock asal Cicadas, Bandung. Kedua, ada kolaborasi hip hop asal Jogjakarta GNTZ (Jogja Hip Hop Foundation), Mario Zwinkle, dan GHEZA DAMAR.

Pukulan Pevita Pearce Sangat Keras, Randy Pangalila: Sampai Saya Mental

Lima lagu lainnya akan menyusul diterbitkan di berbagai platform digital. Mereka adalah Compadres dengan lagu “Patriot Zaman,” Dokudokuroro - “Putra Petir,” Dani Irjayana membuat lagu “Holy Road,” Diki Satria “Gundala,” dan Ray Aliputera - “Sancaka.”

Ketujuh lagu ini dipilih langsung oleh Joko Anwar setelah semuanya mengunggah karya mereka ke media sosial dan menggunakan hashtag #GundalaSongTribute.

Fakta Unik Kostum Sri Asih, Total Ada 8 Dipesan Langsung dari Amerika Serikat

Joko Anwar menyampaikan kekagumannya terhadap fans yang telah berpartisipasi menyumbangkan lagu. “Saya dan seluruh tim Gundala sangat terharu, tidak menyangka antusiasme dan dukungan publik, termasuk dari para seniman sangat besar untuk Gundala.

Fan art sekarang mencapai 2500. Lagu lebih dari 300 lagu. Kami senang karena memang dari awal Gundala dimaksudkan untuk jadi film yang milik penonton juga. Karena kami buat untuk rakyat Indonesia. Semoga bisa jadi kebanggaan bukan saja pembuat tapi penonton.”

Ia menambahkan, “Tadinya konsep film Gundala adalah all music scoring. Enggak ada lagu. Tapi karena sudah banyak yang bikin, kami ingin antusiasme ini tetap diingat sampai kapanpun. Jadinya dimasukkan ke film sebagai pengingat.”

Mengenai pemilihan tujuh lagu yang dipilih secara khusus, Joko memberi tahu prosesnya yang cukup menarik.

“Pertama yang semangatnya sama dengan cerita filmnya. Dan semuanya bagus-bagus. Jadinya sangat sulit untuk menentukan siapa yang masuk. Keberagaman genre juga jadi pertimbangan. Sebenarnya banyak sekali yang bisa masuk tapi karena keterbatasan durasi (dimasukkan ke end titles), jadi enggak semua bisa. Tadinya mau dipilih 3 lagu saja. Tapi akhirnya diputuskan 7 lagu,” ujarnya.

Semua lagu tersebut akan dirilis dalam format album pada tanggal 23 Agustus di digital platform seperti Spotify, Joox, Apple Music, dan lain-lain. Beragam genre dipilih dari berbagai submisi yang sudah masuk. Khusus untuk Spotify, pre-save album soundtrack Gundala di Spotify sekarang dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan tiket nonton Gundala GRATIS bareng teman-teman kamu. Silakan kunjungi media sosial Warner Music Indonesia dan Gundala untuk informasi terkait.

Selain musik dari musisi independen yang juga merupakan fans Gundala, ada juga Kotak yang dipilih oleh Warner Music Indonesia karena dianggap cocok untuk meramaikan Gundala.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment siap merilis ‘Gundala,’ jagoan kebanggaan Indonesia yang ditulis skenarionya dan disutradarai oleh Joko Anwar. Gundala, karakter komik yang diciptakan oleh Hasmi akan menyapa penonton Indonesia pada 29 Agustus 2019. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya