Bumi Manusia ke Yogya, Sri Sultan Minta Ini ke Hanung Bramantyo

Sri Sultan Hamengkubuwono X dan tim Bumi Manusia
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Pemain film Bumi Manusia dan Hanung Bramantyo kembali melanjutkan rangkaian promo film di Yogyakarta. Setelah meresmikan Museum Bumi Manusia, para pemain mengunjungi Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Apa Kabar Mawar De Jongh? Intip Kesibukannya Sekarang

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit, para pemain Bumi Manusia dan Hanung Bramantyo selaku sutradara, tiba di Keraton. Kedatangan mereka langsung disambut oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X, tidak membutuhkan waktu lama, suasana langsung mencair.

Sebagai sutradara, Hanung Bramantyo langsung mengundang Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk menghadiri Gala Premiere film Bumi Manusia yang dilangsungkan di Atrium Empire, Yogyakarta, Selasa, 12 Agustus 2019. Tanpa berpikir panjang, Sri Sultan Hamengkubuwono X langsung menerima tawaran dari Hanung.

PKL Malioboro Nurut Direlokasi, Tapi Kalau Bisa Habis Lebaran

"Baik, nanti mungkin saya bertiga atau berempat, bareng ibu (istri)," ujar Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Baca Juga: Ini 6 Momen Rusuh Konser Lany di Senayan, Penonton Panas!

Sri Sultan HB X Nonton Losmen Bu Broto, Maudy Koesnaedi Deg-degan

Namun, ternyata ada satu permintaan dari Sri Sultan kepada Hanung Bramantyo. Ia berharap Hanung dapat membuat wadah untuk pendidikan sinematografi di Yogyakarta.

"Saya ingin Yogyakarta memiliki lembaga pendidikan sinematografi. Supaya bisa mendidik seniman di bidang film. Kalau belajar film tidak perlu jauh-jauh. Yang penting ada sertifikasi kompetensi. Kalau cuma SMA sudah tidak laku lagi," katanya.

"Jadi enggak mesti S1 dulu. Seperti cameraman pun lulusan SMA bisa, yang penting memiliki kemampuan," sambungnya.

Usai pertemuan itu, seluruh pemain dan Sri Sultan Hamengkubuwono X langsung menuju lokasi Gala Premiere film Bumi Manusia. Sang Sultan duduk bersebelahan dengan Hanung Bramantyo di kursi bagian atas bioskop. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya