Film Horor Paling Seram di 2019, Midsommar Tayang Gak di Indonesia?

Film Midsommar disebut-sebut sebagai film horor paling menyeramkan tahun 2019.
Sumber :
  • Midsommar

VIVA – Masih ingat seramnya Hereditary? Film drama horor psikologis supranatural tahun 2018 yang disebut-sebut mengubah tren film bergenre horor? Nah, sutradara Hereditary, Ari Aster, bakal kembali dengan film horor terbarunya berjudul Midsommar.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Aster juga menulis sendiri naskah film yang telah rilis di Amerika Serikat pada 3 Juli 2019 lalu ini.

Film yang berlokasi syuting di Budapest, Hungaria ini mengisahkan cerita tentang sekumpulan muda mudi yang sedang traveling ke Swedia untuk mengunjungi festival musim panas di sebuah desa terpencil.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Festival itu hanya diselenggarakan setiap 90 tahun sekali. Liburan yang menyenangkan seketika berubah menjadi kompetisi yang kasar dan super aneh di tangan seorang pemuja berhala.

Menurut laman Rotten Tomatoes, film berdurasi 140 menit ini diberi rating R untuk kekerasan ritualistik dan gambar mengerikan, konten seksual yang kuat, gambar vulgar, penggunaan narkoba dan bahasa yang kasar yang mungkin mengganggu.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Hal ini lah yang membuat banyak pihak menebak-nebak apakah Midsommar akan tayang di Indonesia, mengingat akan banyak adegan yang belum tentu lolos sensor.

Meski begitu, Kamu tak usah khawatir, karena Hereditary juga diberi rating R dan film tersebut tetap tayang kok di Indonesia.

Akan sangat disayangkan jika film Midsommar tidak bisa tayang di Tanah Air, karena film ini menerima berbagai ulasan positif dari para kritikus dan penonton. Banyak yang memuji penyutradaraan Aster dan akting salah satu pemeran utamanya, Florence Pugh.

Midsommar juga disebut-sebut sebagai film horor terseram di tahun 2019.

"Midsommar adalah salah satu film yang kacau. Saya tidak pernah tahu langit biru cerah, hamparan bunga dan pemandangan indah bisa sangat...menakutkan! Haha! Aku menyukainya," tulis warganet di Twitter.

"Salah satu pengalaman menonton film terbaik," kata yang lain.

"Film-film seperti #Midsommar membuktikan bahwa horor paling menakutkan terjadi di siang hari," demikian ulasan situs Nerdist.

Sebagai informasi, Midsommar juga dibintangi oleh Jack Reynor, William Jackson Harper, Vihelm Blomgern dan Will Poulter.

Bagi yang belum tahu, Ari Aster sendiri menjadi sorotan ketika film Hereditary tayang tahun 2019 lalu dan menuai berbagai pujian. Film tersebut dianggap sebagai film horor mencekam yang cerdas tanpa penampakan hantu seram.

Apakah Midsommar lagi-lagi akan mendatangkan pujian bagi Aster? Mari kita tunggu sama-sama. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya