Christine Hakim: Film Bumi Manusia Layak Tembus 10 Juta Penonton

Bumi Manusia adalah film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Film Bumi Manusia sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak tanggal 15 Agustus 2019. Meski dengan durasi tiga jam, film ini mampu menyedot perhatian penonton untuk tidak beranjak dari tempat  duduk, karena cerita dan sinematografi yang disajikan sangat menghibur.

Apa Kabar Mawar De Jongh? Intip Kesibukannya Sekarang

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA dari Falcon Pictures pada Jumat, 16 Agustus 2019, artis senior Christine Hakim mengungkapkan rasa kagumnya usai menonton film Bumi Manusia. Ia merasa bahwa film ini harus mendapat 10 juta penonton.

“Luar biasa, bagus banget filmnya. Ini harusnya bisa 10 juta penonton. Kalau tidak sampai 10 juta penonton, ada yang salah dengan negara ini,” katanya.

Saat Reza Rahadian Cerita Soal Kebiasaan Masa Kecilnya

Selain Christine Hakim, ada banyak artis Indonesia yang merasa senang pada film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer ini. Mereka adalah Marcela Zalianty, Cinta Laura, Tissa Biani dan Maudy Ayunda.

Tidak sampai d situ, film Bumi Manusia juga mendapatkan apresiasi positif dari pejabat negara seperti Budiman Sudjatmiko dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Dilan 1990 Diangkat Jadi Series, Open Casting untuk Pemain

Perhatian luar biasa juga diberikan para warganet dan pemerhati film Indonesia pada Bumi Manusia. Seperti yang disampaikan akun @aiyebe, “Belum sempat baca bukunya dan hanya dengan review macam-macam yang memberi rating rendah untuk film ini, hingga malam ini aku buktikan sendiri. Orang itu, semuanya omong kosong #bumimanusia.”

Pemerhati film Shandy Gasela juga menaruh hati pada film garapan Hanung Bramantyo itu. Menurutnya, film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan, Sha Ine Febryanti, dan Mawar De Jongh ini adalah film terbaik Hanung Bramantyo dan juga Falcon Pictures. “Bumi Manusia: Film terbaik produksi Falcon Pictures Sejauh Ini,” tulisnya.

Berdasarkan sumber dari filmindonesia.or.id, pada hari pertama penayangannya, film Bumi Manusia mampu mendapatkan jumlah penonton sebanyak 93 ribu lebih, meski hanya empat kali show dalam sehari. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya