Sinopsis Midsommar yang Tak Tayang di Indonesia, Horor di Siang Bolong

Film horor Midsommar.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Film horor Midsommar yang disebut sebagai film terseram di 2019 merupakan karya sutradara Ari Aster. Film ini telah rilis di Amerika Serikat sejak 3 Juli 2019 lalu.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Midsommar merupakan film horor yang berbeda dengan film-film horor kebanyakan, sebab latar yang diambil merupakan musim panas di Swedia, di mana kejadian horor terjadi pada siang hari itu.

Kisah ini terjadi saat hubungan antara Dani Ardor (Florence Pugh) dan kekasihnya Christian Hughes (Jack Reynor) tengah mengalami masalah dan di ambang kehancuran. 

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Keduanya pun kembali bersatu ketika Christian mendapatkan tawaran untuk melakukan perayaan musim panas di Swedia. Perayaan itu digelar pada pertengahan musim panas di sebuah desa terpencil di Swedia.

Baca juga: Kekecewaan Warganet, Film Horor Midsommar Batal Tayang di Indonesia

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Tawaran itu menjadi menarik sebab festival ini hanya terjadi 90 tahun terakhir dan berlangsung selama sembilan hari.

Perjalanan pun dimulai, kehadiran rombongan Christian disambut baik dengan rumput hijau dan langit biru yang cerah khas musim panas di Swedia. Senyuman ramah pun diperlihatkan warga setempat kepada rombongan itu.

Film Midsommar.

Namun, perayaan yang harusnya menyenangkan seketika berubah, ketika penduduk desa ikut mengambil bagian dalam perayaan itu. Perayaan berubah menjadi kompetensi yang kasar dan aneh di tangan seorang pemuja berhala.

Akankah Christian, Dani dan rombongan lainnya bisa selamat dan kabur dari tempat itu?

Sayangnya, dengan cerita horor yang menarik itu, film yang direncanakan tayang di Indonesia pada 21 Agustus mendatang terpaksa gagal karena berbagai alasan.

Akun twitter Feat Pictures mengumumkan bahwa film Midsommar tidak jadi tayang di Indonesia, namun, pihaknya masih terus berupaya agar film  ini bisa segera tayang di Indonesia.

"Mohon maaf, karena satu & lain hal, penayangan Midsommar tgl 21 Agustus terpaksa kami batalkan & diundur ke waktu yang belum bisa kami tentukan," tulis akun twitter Feat Pictures. 

"Kami masih tetap berupaya agar film ini bisa tayang dan akan meng-update kalian di sini jika ada perkembangan lebih lanjut. Terima kasih," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya