Midsommar jadi Film Terseram 2019, Apa Sih yang Bikin Horor?

Film Midsommar batal tayang di Indonesia sesuai jadwal dan belum diketahui apa alasannya.
Sumber :
  • Rotten Tomatoes

VIVA – Sutradara, Ari Aster kembali menggarap sebuah film horor, Midsommar. Film ini, disebut-sebut sebagai film terseram di 2019 setelah sebelumnya mengubah pandangan film horor lewat film Hereditary di tahun 2018.

Diprotes, Ini Isi Kesepakatan MUI dengan Tim Film Kiblat

Film Midsommar ini telah rilis di Amerika Serikat sejak 3 Juli 2019 lalu, sedangkan di Indonesia yang direncanakan tayang pada 21 Agustus 2019 mendatang, terpaksa gagal karena berbagai alasan.

Film yang syuting di Budapest, Hungaria ini menceritakan sekelompok remaja yang melakukan perjalanan ke Swedia untuk mengunjungi festival musim panas di sebuah desa terpencil.

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Namun, liburan yang awalnya menyenangkan berubah menjadi kompetensi yang kasar dan aneh di tangan seorang pemuja berhala.

Baca Juga: Roger Danuarta-Cut Meyriska Nikah, Tips Bercinta Buat Pengantin Baru

Leo Pictures Bakal Ganti Judul dan Poster Film 'Kiblat' Sesuai Arahan MUI

Ada beberapa alasan mengapa film ini disebut-sebut sebagai film terseram di 2019 di antaranya, langit biru cerah dengan pemandangan hamparan bunga akan menjadi hal yang menakutkan dan kejadian-kejadian horor terjadi pada siang hari.

Film ini juga menyimpan banyak simbol-simbol seperti cermin yang diartikan sebagai refleksi, adegan dengan gambar terbalik, mesin terbang simetris, dan ritual yang terjadi pada desa itu.

Menurut lama Rotten Tomatoes, film yang berdurasi 140 menit ini mendapatkan rating R. R adalah Restricted atau dibatasi. Film dengan rating ini tidak untuk anak di bawah 17 tahun sebab materi adegan yang dewasa dan kekerasan yang cukup mengganggu.

Memang film ini menyajikan gambar mengerikan, konten seksual yang kuat, gambar vulgar, penggunaan narkoba dan bahasa-bahasa yang kasar. Dengan adanya hal-hal itu, tidak salah jika film ini disebut sebagai film terseram 2019.

Film Midsommar ini diperankan oleh Florence Pugh, Jack Reynor, William Jackson, Harper, Will Poulter, dan Vihelm Blomgern. (zho)
   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya