Hot! Yang Jadi Sorotan di Pengumuman Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1

Jagat Sinema Bumilangit
Sumber :
  • Instagram/screenplayfilms_id

VIVA – Screeenplay dan Bumilangit telah resmi mengumumkan peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Ada tujuh judul film yang akan digarap dan sedikitnya 11 nama aktor dan aktris, dipastikan bergabung dalam Jagat Sinema Bumilangit.

Jadi Superhero di Serial Tira, Chelsea Islan Ketagihan Main Genre Aksi

Dari pengumuman hal itu tentu menyisakan hal-hal menarik yang patut diulas. Apa saja?

Film kedua Gundala

Serial Tira Tamat, Chelsea Islan Berharap Ada Season 2

Gundala: Negeri ini Butuh Patriot baru akan tayang pada 29 Agustus 2019. Namun Jagat Sinema Bumilangit telah mengumumkan akan ada film kedua dari jagoan tersebut, berjudul Gundala Putra Petir.

Film Gundala

Chelsea Islan Ungkap Persiapan dan Latihan Berat yang Dijalani untuk Bintangi Serial Tira

Judul tersebut sekaligus membawa kembali Gundala yang terkenal melalui versi komik. Belum ada sinopsis resmi mengenai film ini. 

Patriot dan Patriot Taruna

Patriot merupakan sebutan dari kumpulan jagoan di Jagat Sinema Bumilangit. Namun sebelum menuju ‘puncaknya,’ ada satu judul yang resmi diumumkan dan cukup menggelitik, Patriot Taruna.

Jika dilihat dari urutannya, Patriot Taruna akan muncul sebelum Patriot. Masih belum terlihat cerita kedua film ini, tapi sang creative producer, Joko Anwar, telah memastikan akan ada benang merah dalam setiap film.

“Kami sudah membuat benang merah cerita dan perkembangan tiap karakter dengan rapi dari film pertama sampai akhir,” kata Joko Anwar.

Baca Juga: Kenapa Nicholas Saputra yang Terpilih Jadi Aquanus?

Si Buta dari Gua Hantu yang absen

Concept Art Mata Malaikat di Film Si Buta dari Gua Hantu

Berbagai nama besar dalam dunia perfilman Tanah Air sudah diumumkan untuk mengisi karakter jagoan yang ada. Namun ada satu karakter yang masih kosong, yakni Si Buta dari Gua Hantu.

Padahal film ini sudah jauh lebih dulu diumumkan akan tayang dengan sutradara dan penulis Timo Tjahjanto. Namun Timo beralasan, tidak mudah menemukan seseorang yang mampu memerankan Si Buta.

Si pemeran jagoan juga absen

Nicholas Saputra

Sebagian besar nama yang diumumkan akan bergabung di Jagat Sinema Bumilangit turut hadir dalam perilisan. Namun ada beberapa nama yang tidak tampak, antara lain, Nicholas Saputra, Tatjana Saphira, dan Asmara Abigail.

Jika dilihat dari media sosialnya, mereka sedang berada di luar negeri. Justru ketidakhadiran mereka membuat masyarakat lebih penasaran. Bisa dilihat dari reaksi warganet soal pemilihan Nicho sebagai Aquanus.

Kisi-kisi sebelum pengumuman besar

Joko Anwar

Hadirnya judul-judul dan nama tersebut sudah diberi sinyal sebelumnya. Pertama dan paling terlihat dari judul film perdana Jagat Sinema Bumilangit, Gundala: Negeri ini Butuh Patriot.

Ada kata ‘Patriot’ di dalamnya. Seperti diketahui Patriot merupakan kumpulan para jagoan dan akhirnya, jelang perilisan film itu, judul Patriot diumumkan akan digarap.

Selain itu, Joko Anwar juga sudah memberi sinyal soal bergabungnya Nicholas Saputra. Mereka berdua pernah swafoto, menandakan akan ada proyek bersama yang ternyata bagian dari Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe. (ldp)

Lihat video perkenalan Jagat Sinema BumiLangit dalam video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya