10 Fakta Aquanus yang Bakal Diperankan Nicholas Saputra

Jagoan super Aquanus dari Jagat Sinema Bumilangit.
Sumber :
  • dok. bumilangit.com

VIVA – Screeenplay dan Bumilangit sudah mengumumkan peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Ada tujuh judul film yang akan digarap dan sedikitnya 19 nama aktor dan aktris dipastikan bergabung dalam Jagat Sinema Bumilangit. Salah satu tokoh jagoan yang mencuri perhatian adalah Aquanus, superhero yang bisa hidup di darat dan di air.

Ini yang Membedakan Tira dengan Superhero Bumilangit Lainnya Menurut Chelsea Islan

Karakter Aquanus diciptakan oleh Wid NS yang komik pertamanya berjudul Aquanus di Planet Vibhy terbit pada 1968. Berikut 10 fakta menarik tentang Aquanus :

1. Lahir di Planet Zyba

Bangkrut Ditipu Rekan Bisnis, Dimas Danang: Gue Terlalu Percaya Orang

Aquanus dilahirkan di planet Zyba, planet yang dihuni oleh manusia yang bisa hidup di darat dan di air. Sehingga Aquanus dapat dengan mudah menyelam hingga kedasar laut, kecepatannya melebihi seluruh makhluk laut.

2. Dibesarkan di Bumi

Pukulan Pevita Pearce Sangat Keras, Randy Pangalila: Sampai Saya Mental

Meski dilahirkan di planet Zyba, Aquanus ternyata dibesarkan di Bumi, di sini juga ia mendapatkan julukan Aquanus. Jadi, ketika terjadi penyerangan oleh bangsa Burbur ke planet kelahiran Aquanus, ia dilarikan dengan sebuah roket ke luar angkasa. Roket itu pun jatuh di Bumi, kemudian Aquanus ditemukan dan dibesarkan oleh keluarga pemburu paus.

Baca juga: Hot! Yang Jadi Sorotan di Pengumuman Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1

3. Bernama asli Dhanus

Sebelum dijuluki Aquanus, tenyata ia lahir dengan nama Dhanus.

4. Asal nama Aquanus

Nama Aquanus berasal dari kata Aqua yang berarti air dan Nus yang diambil dari nama belakang aslinya Dhanus

5. Berenang supercepat

Soal kekuatan jangan ditanya, Aquanus bisa berenang supercepat dari semua makhluk air lainnya. 

6. Ikat pinggang jadi senjata andalan

Selain kekuatan renang yang supercepat ternyata Aquanus punya senjata andalan sabuk sinar pelangi. Ia mendapatkan senjata andalan itu saat menyelam ke dasar laut seseorang dari planet Zyba tempatnya lahir menolongnya dari serangan gurita raksasa. Aquanus pun mendapatkan sabuk itu dari orang tersebut. Namun, orang itu harus tewas setelah ditembak oleh para penyelam.

7. Markas rahasia

Ternyata Aquanus punya markas rahasia di pulau Berhala. Nah, para jagoan lain seperti Godam, Gundala dan Maza sering mengadakan pertemuan di markas rahasia Aquanus itu.

8. Musuh utama

Sering berkumpul dengan jagoan lain, membuat musuh yang dihadapi Aquanus sama dengan jagoan lainnya seperti Doktor Setan, Ghazul, dan Pengkor. Namun ternyata ada satu musuh utama dark Aquanus yaitu Bocah Atlantis.

9. Ada Aquanus palsu

Jadi, ketika menghadapi Bocah Atlantis, Aquanus sempat kalah dan digantikan oleh salah satu agen dari Atlantis bernama Vedhus. Vedhus akhirnya menjadi Aquanus palsu. Namun, tidak berlangsung lama setelah Vedhus dikalahkan oleh Godam.

10. Diperankan oleh Nicholas Saputra

Aquanus bakal diperankan oleh aktor kece, Nicholas Saputra, apakah Nicho mampu memerankan sosok Aquanus? kita tunggu saja aksinya. Namun, sebelum itu ada film Gundala, sebagai pembuka Jagat Sinema Bumilangit yang siap tayang pada 29 Agustus 2019.  (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya