Sinopsis Weathering with You, Film Animasi Jepang Baru Tayang Hari Ini

Animasi Jepang, Weathering with You
Sumber :
  • Twitter watchmenID

VIVA – Film animasi Jepang, Weathering with You (Tenki no Ko) mulai tayang di Indonesia hari ini, Rabu, 21 Agustus 2019. Film animasi berdurasi 112 menit ini mencuri perhatian para pecinta animasi Jepang di Indonesia. Penayangannya di Indonesia bahkan sangat dinantikan.

Gak Cuma di Film, Karakter Riki Rhino Kini Ada di Dunia Nyata

Nah, untuk kamu yang penasaran pengen tahu penggalan kisah dari film garapan sutradara Makoto Shinkai ini, yuk simak sinopsisnya.

Seperti dikutip laman CGV, Weathering With You yang diperankan Kotaro Daigo, Nana Mori hingga Chieko Baisho ini menceritakan seorang anak muda dari desa terpencil di Shikoku, yang meninggalkan rumah dan memutuskan untuk tinggal di Tokyo. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Keisuke, seorang pria aneh yang menawarkan bantuan kepadanya.

Disney Tak Sengaja Casting Bintang Porno untuk Film The Little Mermaid

Baca Juga: Tak Bahagia, Pembawa Acara TV AS Larry King Ceraikan Istri Ketujuh

Merasa aneh dengan orang tersebut, Hodoka memutuskan untuk mencoba mencari peruntungan yang lain. Namun dia menghadapi kesulitan yang datang silih berganti dalam perjalannya. Setelah beberapa kali tidur di jalanan karena tidak ada orang lain yang bisa dihubungi, Hodoka memutuskan untuk menghubungi Keisuke. Hodoka mendapatkan tawaran bekerja sebagai penulis majalah lokal milik Keisuke yang membahas supernatural dan hal hal aneh.

Sabda Alam, Film Animasi Pendek Karya SMK RUS Kudus Dipamerkan di Hannover Messe

Selama di Tokyo, Hodoka selalu diikuti cuaca aneh dimana hujan turun tiada henti. Saat menulis sebuah cerita, dia mendengar kisah pengendalian cuaca. Dia berusaha mencari kebenaran dari legenda urban di mana ada seorang gadis muda yang memiliki kekuatan
untuk menghentikan hujan dan membuat langit menjadi cerah kembali. Pencariannya ini membuatnya bertemu dengan Hina Amano, seorang gadis yang memiliki kekuatan luar biasa yang dapat mengendalikan cuaca.

Perlu diketahui, Weathering with You ini dirilis di Jepang pada tanggal 19 Juli 2019. Sebuah adaptasi novel yang ditulis oleh Shinkai, diterbitkan pada tanggal 18 Juli 2019, sehari setelah perilisan film. Novel tersebut merupakan salah satu karya orisinalnya. Sebuah adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Watari Kubota mulai dimuat berseri dalam majalah Afternoon terbitan Kodansha pada tanggal 25 Juli, enam hari setelah film ini dirilis. (zho)

Film animasi Unicorn Wars.

Unicorn Wars Bukan Film Animasi Biasa, Sajikan Cerita Menarik

Film animasi Unicorn Wars berhasil meraih penghargaan Best Animated Film dalam sesi Kompetisi Internasional di CinEuphoria Awards 2023 dan Cinema Writers Circle Awards.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2023