Sebelum Nonton, Cek 4 Fakta Film Weathering with You

Weathering With You, film animasi Jepang yang tayang di Indonesia.
Sumber :
  • Encore Films Indonesia

VIVA – Para pecinta anime kini bisa merasa senang, film yang ditunggu bertahun-tahun akhirnya tayang. Film anime Weathering with You atau Tenki no Ko yang digarap oleh sutradara Makoto Shinkai akhirnya mulai tayang hari ini di bioskop Tanah Air.

Unicorn Wars Bukan Film Animasi Biasa, Sajikan Cerita Menarik

Sebelum ke bioskop, cek dulu yuk fakta-fakta seputar film yang mengisahkan remaja bernama Hodaka yang tinggal di sebuah pulau terpencil seperti dirangkum VIVA.co.id berikut.

1. Pengisi Suara

Gak Cuma di Film, Karakter Riki Rhino Kini Ada di Dunia Nyata

Ada peran penting Kotaro Daigo dan Nana Mori dalam film yang telah rilis di Jepang tanggal 19 Juli 2019 itu. Mereka berperan sebagai pengisi dua karakter utama, Hodaka Morishima dan Hina Amano. Tak hanya itu, aktor-aktor seperti Tsubasa Honda, Shun Oguri, Chieko Baisho, Sakura Kiryuu, Sei Hiraizumi dan Yuki Kaji juga mengisi suara tokoh lainnya dalam film.

Tak tanggung-tanggung, untuk mengisi suara yang pas dan berkarakter diadakan audisi sebelum produksi film. Audisi diikuti lebih dari 2.000 orang. Nama Kotaro Daigo dan Nana Mori akhirnya terpilih dalam proyek film tersebut.

Disney Tak Sengaja Casting Bintang Porno untuk Film The Little Mermaid

Baca juga: Sinopsis Film Angel Has Fallen, Gerard Butler Dituding Bunuh Presiden

2. Radwimps jadi pengisi musik

Grup band Radwimps mengisi musik berjudul Is There Still Anything That Love Can Do? pada film yang tayang di seluruh jaringan bioskop CGV di Tanah Air.

3. Adaptasi novel dan manga

Sebelum film ini dirilis, Shinkai sempat mengumumkan telah menuntaskan novel berjudul sama pada 18 Juli 2019, sehari setelah perilisan film. Novel tersebut merupakan salah satu karya orisinalnya. Film ini juga diadaptasi dalam bentuk manga yang diilustrasikan oleh Watari Kubota. Manga tersebut dimuat di majalah Afternoon pada 25 Juli 2019.

4. Durasi terlama

Weathering with You merupakan film keenam Makoto Shinkai. Lewat laman CGV tertera film ini memiliki durasi 112 menit, tentunya menjadi film dengan durasi terlama yang dia garap dan diperuntukkan untuk kategori usia 13+. (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya