Ngamuk, Fans Spider-Man Ramai-ramai Bikin Petisi dan Ancam Boikot Sony

Spider-Man keluar dari Marvel Cinematic Universe (MCU) gara-gara negosiasi Disney dan Sony tak mencapai kesepakatan.
Sumber :
  • Instagram @Spiderman

VIVA – Saking marah dan kecewanya penggemar film Marvel Cinematic Universe (MCU), mereka membuat berbagai petisi setelah Spider-Man keluar dari MCU karena Disney dan Sony pecah kongsi.

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Dalam laman Change.org, salah satu petisi terkait hal tersebut bahkan telah mencapai lebih dari 7.500 tanda tangan saat berita ini ditulis dan terus bertambah dengan cepat. Isi petisi itu meminta Spider-Man tetap bersama Disney dan menjadi bagian dari MCU.

Masih dalam petisi yang sama, penggemar juga mengancam akan memboikot Sony memproduksi saga manusia laba-laba versi Tom Holland, yang jadi kesayangan banyak orang itu.

Drama Korea Unmasked Bakal Tayang Akhir Tahun Ini di Disney+ Hotstar

"Saya tidak tahan dengan kenyataan bahwa Spider-Man dan para penggemarnya di seluruh dunia menjadi hancur besar," ucap sang pembuat petisi, Nate Philips.

"Spider-Man di MCU telah menghadirkan sejumlah momen terbaik dalam sejarah layar lebar modern. Sony, Kamu harus melepaskan properti ini atau negosiasi ulang dengan Disney untuk membuat semua penggemar senang," tulisnya.

Aksi Lucu Cipung Memakai Kostum Spiderman Bikin Netizen Gemas

Petisi yang dibuat penggemar Spider-Man karena Spidey keluar dari MCU.

Ia juga mengajak seluruh penggemar Spider-Man berdiri bersamanya melawan Sony.

"Tolong bergabunglah dengan saya melawan Sony yang akan saya boikot sampai persoalan ini benar-benar diselesaikan. Bagikan petisi ini dan ayo buat suara kita terdengar!" tambahnya.

Sementara petisi lainnya ingin Spider-Man kembali ke Marvel Studios secara permanen. Salah satu petisi lain juga menuntut Sony menjual Spider-Man ke Marvel. Demikian dilansir dari Digital Spy, Rabu, 21 Agustus 2019.

Tak hanya itu, tagar #SaveSpiderMan juga trending di Twitter, diikuti dengan salah satu grup Facebook yang mengancam untuk menggeruduk kantor pusat Sony.

Sebagai informasi, Disney, pemilik Marvel Studios, dan Sony, pemilik hak atas film Spider-Man sempat membuat kesepakatan untuk berbagi hak cipta agar Spidey dapat bergabung dalam film-film MCU milik Disney.

Sayangnya, kesepakatan itu saat ini telah berakhir. Dalam negosiasi ulang, Disney mengajukan pembagian pembiayaan dan keuntungan 50/50. Namun, berat bagi Sony untuk menyetujuinya, karena Spider-Man: Far From Home adalah film dengan keuntungan terbesar mereka sepanjang masa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya