The Dark Knight Masih Jadi Film Superhero Paling Dicari di IMDb

Christian Bale di Batman The Dark Knight Rises
Sumber :
  • instagram.com/christianbale

VIVA – Meskipun dirilis 11 tahun lalu, film Batman 2008 yang ikonik, The Dark Knight masih menjadi film superhero berperingkat tertinggi di data IMDb.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Film kedua dalam trilogi Dark Knight karya Christopher Nolan, dirilis sebagai sekuel Batman Begins tahun 2005, dan menyaksikan Christian Bale mengulang perannya sebagai tentara salib bertopeng bersama orang-orang seperti Michael Caine, Gary Oldman dan Morgan Freeman.

Yang paling menonjol, The Dark Knight ini memperkenalkan aktor Heath Ledger yang mampu menunjukan totalitasnya sebagai The Joker, apalagi setelahnya Heath Ledger tewas tepat beberapa bulan sebelum film dirilis akibat overdosis.

Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics

Meski dinilai membawa kesan suram dalam filmnya, namun nyatanya penonton tetap terkesan dengan tokoh Joker. Ia bahkan sempat dianugerahi Penghargaan Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik tahun itu.

Almarhum Heath Ledger dalam menyiapkan tokoh Joker, ia berlatih menjadi bongkok agar mampu merasakan tubuh tokoh Joker. Heath Ledger juga diketahui mengasingkan diri dari interaksi sosial untuk mengembangkan pola pikir joker yang 'terganggu'.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Dalam film dokumenter, Too Young To Die, ayah Heath, Kim, mengatakan "Dia cukup mengunci dirinya di kamar hotel selama berminggu-minggu. Dia menggembleng karakter yang akan datang. Itu tipikal Heath. Dia akan melakukan itu. Dia suka menyelami karakternya, tapi kali ini dia benar-benar mengambilnya."

Banyak orang telah mengingat film ini, menandai ulang tahun ke-11 perilisannya di Twitter, juga untuk mengenang Heath Ledger.

"Sebelas tahun yang lalu hari ini, kami diberkati bukan hanya dengan film superhero terbaik - tetapi juga salah satu film terhebat sepanjang masa. Tidak pernah ada Joker, Batman, Two-Face, & bahkan Letnan Gordon yang lebih baik. dalam sejarah sinematik DC. Selamat ulang tahun untuk sekuel terbaik yang pernah ada, THE DARK KNIGHT!" tulis salah satu netizen.

"11 tahun kemudian dan THE DARK KNIGHT masih menjadi salah satu pengalaman film favorit saya," ujar yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya