Waduh, 6 Ribu Fans Spider-Man Mau Gerudug Kantor Pusat Sony

Tom Holland sebagai Spider-Man tak akan bergabung dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) selanjutnya.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kekecewaan yang teramat besar masih dirasakan oleh para penggemar film superhero Marvel menyusul pecah kongsi antara Sony dan Disney, membuat Spider-Man keluar dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Kekecewaan dan amarah membuat sebagian dari mereka rela melakukan banyak hal. Dilansir dari laman Cnet, Kamis, 22 Agustus 2019, sebanyak lebih dari 6 ribu penggemar Spider-Man bahkan berencana untuk menggeruduk kantor pusat Sony yang berlokasi di California, Amerika Serikat, dan membawa Spider-Man kembali ke Marvel.

Hal itu diketahui dari event Facebook yang awalnya dibuat oleh tiga orang penggemar. Mereka mengajak penggemar lainnya untuk berpartisipasi dalam event itu dengan mengenakan kostum Spider-Man dan membawa kembali Spidey ke Marvel.

Drama Korea Unmasked Bakal Tayang Akhir Tahun Ini di Disney+ Hotstar

Penggerudukan itu rencananya akan digelar pada 31 Oktober 2019 bertepatan dengan Halloween.

Dalam laman itu, tertulis sebanyak lebih dari 6 ribu penggemar akan hadir dan hampir 5 ribu penggemar lainnya tertarik untuk hadir.

Aksi Lucu Cipung Memakai Kostum Spiderman Bikin Netizen Gemas

6 ribu fans Spider-Man ancam gerudug kantor pusat Sony di California, AS.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, tak hanya ancaman menggeruduk kantor pusat Sony, para penggemar yang marah juga membuat berbagai petisi.

Dalam laman Change.org, salah satu petisi terkait hal tersebut bahkan telah mencapai lebih dari 65 ribu tanda tangan dalam semalam. Isi petisi itu meminta Spider-Man tetap bersama Disney dan menjadi bagian dari MCU.

Masih dalam petisi yang sama, penggemar juga mengancam akan memboikot Sony memproduksi saga manusia laba-laba versi Tom Holland, yang jadi kesayangan banyak orang itu.

"Saya tidak tahan dengan kenyataan bahwa Spider-Man dan para penggemarnya di seluruh dunia menjadi hancur besar," ucap sang pembuat petisi, Nate Philips.

"Spider-Man di MCU telah menghadirkan sejumlah momen terbaik dalam sejarah layar lebar modern. Sony, Kamu harus melepaskan properti ini atau negosiasi ulang dengan Disney untuk membuat semua penggemar senang," tulisnya.

Sementara petisi lainnya ingin Spider-Man kembali ke Marvel Studios secara permanen. Salah satu petisi lain juga menuntut Sony menjual Spider-Man ke Marvel.

Sebagai informasi, Disney selaku pemilik Marvel Studios, dan Sony yang selama ini memegang hak atas film Spider-Man, sebelumnya sepakat untuk berbagi hak cipta agar Spidey bisa bergabung dalam film-film MCU milik Disney.

Namun, baru-baru ini kesepakatan tersebut berakhir. Dalam negosiasi ulang, pihak Sony menolak permintaan Disney yang mengajukan pembagian pembiayaan dan keuntungan 50/50 atas film Spider-Man yang akan datang.

Diketahui bahwa dalam beberapa film Spider-Man yang dibintangi Tom Holland, Disney hanya mendapat 5 persen laba kotor pertama (keuntungan yang diraup film di opening day). Sayangnya, berat bagi Sony untuk menyetujui permintaan itu lantaran Spider-Man: Far From Home adalah film terlaris mereka sepanjang masa. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya