Cek Fakta Menarik Soal Joaquin Phoenix Pemeran Joker

Final Trailer Joker
Sumber :
  • Youtube Warner Bros

VIVA – Joker film yang disutradarai oleh Todd Phillips akan meramaikan bioskop-bioskop pada awal Oktober mendatang. Film ini, menampilkan aktor kenamaan Joaquin Phoenix sebagai pemeran Joker.

Terpopuler Otomotif: Cara Aprilia Racing Tangkal Panas Mandalika, Batman Naik Podium MotoGP

Film ini menjadi cerita baru yang mengisahkan bagaimana Arthur Fleck yang awalnya seorang komedian hingga jatuh dan memunculkan sisi kegilaan dan kejahatannya.

Baca Juga:  Intip Besarnya Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan yang Tunggu Teken Jokowi

Ada Batman Naik Podium MotoGP Mandalika 2023

Film Joker akan tayang pada 4 Oktober 2019, namun sebelum itu akan melakukan premiere di Venice Film Festivals dan Toronto Film Festivals pada 9 September. Nah, sebelum menonton film pada awal Oktober ini, cek dulu fakta menarik dari film Joker yang dikutip VIVA dari berbagai sumber.

Film Joker Tidak Mengikuti Komik

Kolaborasi Unik Aparel Timnas Indonesia, Ada Sepatu Bola ala Batman

Todd Phillips menjelaskan jika film Joker kali ini akan dibuat jalannya sendiri, ia dan rekannya Scott Silver mengabaikan komik ketika menulis naskah film.

"Kami tidak mengikuti apa pun dari buku komik, yang membuat orang-orang marah. Kami baru saja menulis versi kami sendiri dari mana orang seperti Joker mungkin berasal," ujar Phillips.

Joaquin Phoenix Takut Perankan Joker

Joaquin Phoenix akui awalnya takut untuk memerankan sosok Joker, sebab karakter ini memang dianggap sangat menguras emosi. Joaquin mengaku banyak rasa takut saat ia harus memerankan Joker.

"Butuh beberapa saat (untuk berkomitmen). Sekarang, ketika saya melihat ke belakang, saya tidak mengerti mengapa ... Ada banyak ketakutan, ya. Tapi saya selalu mengatakan ada ketakutan yang memotivasi dan ketakutan yang melemahkan. Ada ketakutan di mana Anda tidak bisa membuat langkah sialan, dan ada jenis di mana rasanya, 'OK, apa yang kita lakukan? Itu tidak cukup baik.”

"Dan kamu menggali lebih dalam dan lebih dalam. Saya suka ketakutan semacam itu. Ini membimbing kita, membuat kita bekerja lebih keras," ujar Phoenix.

Alasan Joaquin Phoenix Mau Jadi Joker

Pemeran Joker, Joaquin Phoenix awalnya sempat menolak untuk memerankan sosok Joker, alasannya ia menghindari blockbuster anggaran yang besar seperti film superhero lain.

Namun, akhirnya Phoenix menjelaskan bagaimana ia akhirnya bisa menerima tawaran untuk memerankan Joker.

"Saya pikir inilah film ini, dan karakter-karakter ini, di mana tidak akan mudah bagi kamu sebagai penonton. Ada saat-saat di mana kamu akan merasa diri kamu terhubung dengannya, dan mendukungnya, dan saat-saat kamu harus ditolak olehnya. Dan saya suka gagasan menantang penonton, dan menantang diri saya untuk mengeksplorasi karakter seperti itu. Jarang mengeksplorasi karakter seperti itu di film apa pun, tetapi khususnya dalam genre superhero," ujae Phoenix.

Terinspirasi dari Pasien Gangguan Mental

Joaquin Phoenix dalam memerankan Joker terinspirasi dari penderita tawa patologis dalam perannya sebagai Joker.

Saya melihat video yang menunjukkan orsng yang menderita tawa patologis, penyakit mental yang membuat mimik tidak dapat dikendalikan," ujar Phoenix.

Kerja Joaquin Phoenix Dianggap Memuaskan

Sutradara Todd Phillips menganggap kinerja yang diberikan oleh pemeran utama Joker, Joaquin Phoenix sangat luar biasa dan memuaskan.

Bahkan ia ingin melakukan apapun bersama dengan Phoenix jika ia siap untuk membuat sekuel dalam film Joker.

"Satu hak yang akan saya katakan, saya akan melakukan apa saja dengannya, setiap hari dalam sepekan, jika dia bersedia memainkan sekuelnya," ujar Phillips.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya