Jadi Pengkor di Gundala, Bront Palarae Rela 'Divermak' Dua Jam

Bront Palarae, aktor malaysia
Sumber :
  • tasya paramitha/VIVA

VIVA – Aktor Bront Palarae berperan sebagai Pengkor dalam film Gundala: Negeri ini Butuh Patriot. Wajah Bront diubah sesuai karakternya. Diceritakan, Pengkor mengalami kejadian nahas yang membakar separuh badannya.

Bangkrut Ditipu Rekan Bisnis, Dimas Danang: Gue Terlalu Percaya Orang

Demi menjadi Pengkor, penampilannya pun diubah. Bront harus duduk di meja rias selama dua sampai tiga jam sebelum tampil di depan kamera. 

"Itu silikon, yang bikin Mas Darwin, orang yang sama yang bikin make up special effect di Pengabdi Setan," ujar Bront saat diwawancara di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu malam, 28 Agustus 2019. 

Pukulan Pevita Pearce Sangat Keras, Randy Pangalila: Sampai Saya Mental

Bront tak merasa risih dengan hal itu. Tantangan dirasakan Bront adalah rasa panas yang melekat menggunakan efek tersebut.

"Ribetlah, panas kan, panas banget, tapi aku enggak separah si Abi sih, karena dia pake kostum lebih parah (panasnya)," ujarnya. 

Fakta Unik Kostum Sri Asih, Total Ada 8 Dipesan Langsung dari Amerika Serikat

Sebelum syuting ia juga mempelajari bagaimana perilaku dan gerak-gerik Pengkor. Selama dua minggu Bront melakukan workshop untuk karakter tersebut. 

Bront juga tak mau mengambil imajinasi Pengkor dari film atau sumber lain. Sang sutradara, Joko Anwar ingin karakter tersebut tampil sebagai karakter baru yang belum pernah ada di film manapun. 

"Karena Abang (Joko) lebih suka proses yang organik ya. jadi kita nyari suaranya dulu, bahasa tubuhnya, dikit-dikit dikumpulin," katanya. 

Gundala: Negeri ini Butuh Patriot tayang mulai Kamis, 29 Agustus 2019. Film itu terinspirasi dari komik ciptaan Hasmi. Selain Bront ada juga nama lain yang ikut memeriahkan film bertema pahlawan super ini, beberapa di antaranya adalah Abimana Aryasatya, Tara Basro, Ario Bayu, Tanta Ginting, dan lainnya. (nsa)

Cari tau cerita rahasia balik layar Gundala dari empu-nya BumiLangit, cek di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya