Begini Awal Mula Kuyang Bisa Rajai Trending Topic Twitter

Film Kuyang.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kuyang sempat jadi Trending Topic di Twitter baru-baru ini. Hantu yang terkenal di Kalimantan Timur itu menjadi buah bibir warganet. Ternyata ada kisah di balik hal tersebut. Berawal dari video singkat berdurasi 20 detik yang diunggah akun Twitter @sate_tirek berisi hantu kepala melayang tanpa badan.

Bukan Cuma Gangguan Kesehatan, Ibu Hamil Perlu Hati-hati dari Gangguan Gaib Seperti Kuyang

Mahluk itu dikenal masyarakat Kalimantan dengan nama Kuyang. Namun, video yang beredar merupakan properti dari film Kuyang: The Portrait of Nightmare yang tengah diproduksi oleh Matta  Cinema dan Umbara Brothers Film.

"Video itu betul dari properti film kami," kata produser film, Cornelio Sunny saat dihubungi Kamis, 29 Agustus 2019.

Sukses Gelar Gala Premiere Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai, Siap Tayang 7 Maret 2024

Produser dari pihak Matta Cinema, Indah Destriana juga mengaku tak tahu menahu mengapa video itu bisa bocor ke dunia maya. Padahal, pihaknya baru menyelesaikan proses syuting belum lama ini.

"Videonya bocor dan enggak sengaja ramai, banyaknya yang retweet," ucap Indah.

Putri Ayudya Jadi Pemain Sekaligus Acting Coach di Film Kuyang

Film itu diketahui disutradarai oleh Ismail Basbeth. Seperti judulnya, film akan menghadirkan Kuyang, manusia yang menuntut ajaran ilmu tertentu untuk mencapai keabadian. Ia berwujud kepala dan isi tubuh tanpa kulit.

Rencananya film ini akan tayang pada pertengahan 2020. Belum banyak hal yang dibocorkan terkait film tersebut. Namun, Kuyang sempat trending karena dikaitkan dengan pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur. (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya