Pemutaran Perdana Film Joker, 'Standing Applause' 8 Menit

Joaquin Phoenix sebagai Joker.
Sumber :
  • Warner Bros. Pictures

VIVA – Film Joker disambut baik dengan mendapat tepukan tangan sambil berdiri (standing applause) dari penonton selama delapan menit setelah pemutaran perdananya di Venice Film Festival, Italia, pada Sabtu, 31 Agustus 2019.

Penampilan Terkini Bintang Utama Serial Hits 1970-an Wonder Woman, Lynda Carter

Sutradara sekaligus penulis Todd Phillips dan para pemain seperti Joaquin Phoenix dan Zazie Beetz datang menghadiri acara tersebut.

Dalam konferensi persnya, Phillips mengatakan bahwa dramanya dalam film ini diilhami oleh drama dalam film bisu pada 1928 yang berjudul 'The Man Who Laughs', kemudian ada juga film 'Raging Bull', dan 'The King of Comedy'.

Kolaborasi Mills dengan DC Comics Hadirkan Produk Olahraga Bertema Superhero

Kemudian, Phillips juga meluapkan kekesalannya karena film Joker ini menjadi film DC Comics pertama yang mendapat rating R (Restricted, biasanya memiliki konten kekerasan atau seksual yang cukup tinggi).

Phillips menyebut bahwa film ini sangat sulit dibuat, dan yakin akan mendulang kesuksesan. “Itu adalah film yang sulit bagi kami untuk dibuat, untuk meyakinkan DC Comics dan studio pada awalnya, tetapi kami pikir kami akan terus mendorong karena kami pikir itu akan istimewa,” kata Phillips.

Dianggap Sebarkan Anti-Vaksin, Aktor Shazam! Zachary Levi Dihujat

Ulasan tinggi pun datang untuk sang Joker. Banyak prediksi bahwa Joaquin Phoenix adalah calon kuat untuk nominasi Aktor Terbaik di Oscar 2020.

Dalam ulasannya, seperti dikutip dari ComicBook.com, Minggu, 1 September 2019, menjuluki film itu sebuah "karya gila" yang dipimpin oleh "akting memukau" dari Phoenix.

Saat penayangan perdana Joker pada Sabtu, 31 Agustus 2019 waktu setempat, dari Rotten Tomatoes menawarkan konsensus kritik sebesar 88 persen dengan 33 ulasan yang dihitung.

Produser film Batman, Michael E. Uslan, mengatakan bahwa Phillips "memiliki visi yang luar biasa" untuk Joker ketika berbicara di konvensi CCXP Cologne, Jerman selama musim panas.

“Saya pikir Guardians of the Galaxy berbeda dan unik ketika dirilis. Saya pikir Deadpool berbeda dan unik ketika dirilis. Film Joker ini berbeda dan unik dan tidak seperti film buku komik yang pernah Anda tonton,” kata Uslan. Film Joker akan mulai tayang pada 4 Oktober 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya