Penakut, Tanta Ginting Cerita Pengalaman Horor Syuting Ratu Ilmu Hitam

Tanta Ginting.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Di balik perawakannya yang atletis dan cool, ternyata aktor Tanta Ginting punya sifat penakut. Itulah salah satu alasan dia belum pernah main film horor.

Diprotes, Ini Isi Kesepakatan MUI dengan Tim Film Kiblat

Namun, akhirnya dia memberanikan diri beradu akting dengan Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Zara JKT48, Ruth Marini, Putri Ayudya, Shenina Cinnamon, Sheila Dara Aisha, Muzakki, serta Ari Irham di film remake Ratu Ilmu Hitam garapan Kimo Stamboel.

Film yang skenarionya ditulis oleh Joko Anwar itu berada di bawah naungan RAPI Film. Film ini akan rilis pada akhir tahun 2019 mendatang. Nah, apa saja ya pengalaman Tanta main film horor?

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

"Ini bagus banget aku mencoba mengulik emosi yang belum pernah aku lakukan di film. Ini genre yang baru, aku pengin belajar lagi. Ritual pendalaman karakter sih enggak ada, karena yang kayak begitu tetap harus tanya sama sutradara seperti apa, gimana karakternya," kata Tanta saat jumpa pers peluncuran teaser dan poster film di RAPI Film, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 3 September 2019.

Tak ada pengalaman mistis selama syuting, namun, menurut Tanta, lokasi syutingnya memang seram, yakni di sebuah rumah tua di kawasan Cirebon, Jawa Barat.

Leo Pictures Bakal Ganti Judul dan Poster Film 'Kiblat' Sesuai Arahan MUI

"Setiap ke sana malam terus. Ada aja rasa yang enggak enak dan enggak nyaman. Apalagi kalau mau ke kamar mandinya. Itu rumah Belanda tua, kamar mandinya super gede. Itu kan imajinasi kita langsung liar. Ada bak mandi, jangan-jangan ntar ada yang nongol," ujar Tanta mendeskripsikan lokasinya.

Bahkan Tanta sempat kabur begitiumendengar suara aneh. Bagi dia, mistis itu hanya dalam pikiran saja.

"Tapi selalu dengar ada orang ngomong, oke orang beneran. Pipis, lalu cabut. Mistis sih enggak, cuma imajinasi otak sendiri, bermain dengan diri sendiri," ucap dia.

Tanta juga mengaku sempat parno karena banyak foto-foto jadul yang ada di rumah tersebut. Namun, dia tidak kapok main film horor. Bahkan, Tanta mau kok main film horor lagi ketika nanti ada kesempatan. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya