Permintaan Terakhir Eyang pada Hanung soal Film Habibie dan Ainun 3

Hanung Bramantyo
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Kepergian Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) menjadi duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali, Hanung Bramantyo, sutradara film Habibie dan Ainun 3 yang mengangkat kisah cinta sang presiden dan istrinya tersebut.

Trending No 1, Serunya Teaser Trailer Film Satria Dewa: Gatotkaca

Hanung Bramantyo terlihat hadir di Taman Makam Pahlawan Kalibata sekitar pukul 12.20 WIB. Hanung pun merasakan kesedihan yang mendalam atas kepergian Presiden ke- 3 RI ini.

"Saya antara sedih dan tidak terima, tapi juga ada bahagianya, karena Pak Habibie sudah bertemu dengan Bu Ainun. Semoga di tempat yang sama, bersama ayah, ibu, dan orang yang dicintai semoga husnul khotimah, amal kebaikan diterima di sisi Allah ," kata Hanung, Kamis 12 September 2019. 

Anak Sembuh Cepat dari COVID-19, Ini Rahasia Zaskia Adya Mecca

Suami Zaskia Mecca ini pun menggambarkan sosok Habibie sebagai seseorang yang baik hati, jenius, dan memahami agama. Hanung juga bercerita, saat menggarap kisah cinta Bapak Demokrasi ini dan Ainun, Habibie tidak pernah mengintervensi proses pembuatan film tersebut. 

Baca Juga: Najwa Shihab Tuliskan Bukti Cinta Sejati BJ Habibie pada Ainun

Kondisi Terkini 2 Anak Zaskia Adya Mecca yang Terpapar COVID-19

"Dalam film, jika orang lain selalu intervensi, tapi dia orang jenius karena tidak pernah intervensi," katanya. 

Hanung juga menyebut terakhir kali berkomunikasi dengan Habibie, satu bulan lalu, saat akan syuting Habibie dan Ainun 3. Habibie pun sempat meminta Hanung untuk promo film di Jakarta saja mengingat kondisinya yang sudah tidak fit. 

"Dia minta promo di Jakarta karena kondisi sudah tidak fit," lanjut Hanung kemudian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya