Novel Ranah 3 Warna diangkat Jadi Film Layar Lebar

Ahmad Fuadi
Sumber :
  • IST

VIVA – Novel Ranah 3 Warna karya Ahmad Fuadi akan diangkat ke layar lebar. Hal itu disampaikan langsung sang penulis novel. Menurut Fuadi hal itu dilakukan juga berdasar permintaan pembaca.

Mendikbud: Film Indonesia Bagian dari Hidup Kita

Ranah 3 Warna sudah dimulai pembuatan filmnya tanggal 7 September ini," kata Fuadi saat ditemui baru-baru ini di kawasan Jakarta Pusat.

Novel Ranah 3 Warna merupakan babak kedua dari trilogi Negeri 5 Menara dan Rantau 1 Muara. Berkisah mengenai lanjutan perjuangan seseorang bernama Alif yang bertekad untuk mewujudkan mimpi menjadi seperti tokoh idolanya, Habibie.

3 Rekomendasi Film Bertema Nasionalisme Teman Nonton Saat di Rumah Aja

Alif merasa, lulusan pesantren tak melulu harus menjadi ulama atau ustaz. Namun bisa berkarier menjadi apa saja yang diminati.

Namun ia menemui kendala yang mungkin membuatnya mustahil untuk mengejar impiannya itu. 

Sebelum Meninggal, Didi Kempot Menyelesaikan Filmnya

Alif masih teringat dengan mantra Man Jadda Wajada, namun tak cukup sakti untuk menyelesaikan masalahnya. Lalu ia kembali teringat dengan pesan yang diajarkan kiai di Pondok Madani, Man Shabara Zhafira, siapa yang bersabar akan beruntung.

Dengan semangat itu, Alif kemudian menjalani kehidupannya untuk menggapai cita-cita. Semangat itu pula yang menjadi inspirasi banyak orang untuk meraih cita-citanya.

Novel tersebut juga telah berusia sewindu atau delapan tahun. Namun sampai saat ini, Ranah 3 Warna masih cukup dinikmati. Fuadi berharap hasil yang sama saat novel itu dituangkan ke dalam bentuk audio visual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya