Perempuan Tanah Jahanam, Film Horor Joko Anwar Siap Menggedor Jantung

Joko Anwar (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, Base Entertainment, Rapi Films, dan Logika Fantasi akhirnya merilis trailer resmi dan poster Film Perempuan Tanah Jahanam.

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

Film Perempuan Tanah Jahanam disutradari oleh Joko Anwar. Dalam trailer yang berdurasi 1 menit 46 detik ini menampilkan dua sahabat, yakni Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita), yang datang ke sebuah kampung dengan membawa pertanyaan besar tentang keluarga.

Di sebuah kampung yang berada di hutan, petualangan Maya dan Dini pun dimulai. Dalam trailer tampak Maya dan Dini mendapat serangan-serangan horor yang mengerikan.

Wajib Nonton 10 Film Indonesia Terbaik, Drama, Action hingga Horor

Sosok-sosok menyeramkan pun tampak muncul dari film yang juga dibintangi oleh Christine Hakim tersebut.

Berbeda dengan Film Pengabdi Setan, Joko Anwar mengatakan bahwa Film Perempuan Tanah Jahanam ini akan memberi sensasi horor yang tak biasa dan akan menggedor jantung para penonton.

5 Film Horor Terbaik Indonesia, Bikin Merinding Tiada Banding

“Bedanya kalau Pengabdi Setan masih baik, yah. Masih ramah ke penonton. Nah, ini tuh benar-benar menggendor jantung,” kata Joko Anwar di Plaza Senayan, Jakarta, Senin, 16 September 2019.

Sutradara kelahiran Medan, Sumatera Utara itu juga mengatakan bahwa adegan-adegan mengerikan dari film ini terinspirasi dari mimpi buruk yang ia alami 10 tahun yang lalu.

“(Inspirasi) Berasal dari mimpi buruk. Sepuluh tahun lalu sering memimpikan berada di desa terpencil dan satu desa orangnya aneh, dan itu awal idenya,” jelasnya.

Sementara, Tara Basro yang berperan sebagai tokoh utama dalam film ini mengatakan bahwa selama syuting dirinya merasakan pengalaman yang berbeda.

Film ini memberi Tara Basro tantangan tidak hanya secara fisik tapi juga mental. Terlebih lagi, film ini syuting di tengah hutan.

“Kalau pengalaman saya syuting film ini sangat menarik, sangat menantang. Baik secara mental maupun fisik. Ketika syuting setting-nya banyak di hutan,” ujar Tara Basro.

Film yang juga dibintangi oleh Ario Bayu, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung tersebut akan mulai tayang pada 17 Oktober 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya