50 Persen Pemain Perempuan Tanah Jahanam, Aktor Baru dari Jawa Timur

Perempuan Tanah Jahanam.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setelah sukses dengan film horor Pengabdi Setan, sutradara Joko Anwar akan kembali merilis film terbaru dengan genre horor, berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Film ini diproduksi oleh Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, BASE Entertainment, RAPI Films dan Logika Fantasi.

Diprotes, Ini Isi Kesepakatan MUI dengan Tim Film Kiblat

Sebagian besar tempat atau lokasi syuting film ini berada di wilayah Jawa Timur, yakni di desa-desa sekitar Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, Ijen, dan Banyuwangi.

Tak hanya menggunakan latar tempat syuting di Jawa Timur, Joko juga mengatakan bahwa 50 persen pemainnya merupakan para insan perfilman yang berasal dari Jawa Timur. Joko ternyata melakukan audisi pemain di beberapa wilayah Jawa Timur.

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

“Di Perempuan Tanah Jahanam, kita 50 persen itu pemainnya dari daerah. Itu kita audisi di Banyuwangi, Lumajang, Bangil, Malang. Itu 50 persen pemain baru,” ucap Joko Anwar saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Joko menambahkan bahwa ia melibatkan banyak orang yang terdiri dari berbagai macam profesi untuk berakting dalam film Perempuan Tanah Jahanam, seperti guru agama sampai dengan driver ojek online. Peran-peran mereka pun sangat penting dalam film ini.

Leo Pictures Bakal Ganti Judul dan Poster Film 'Kiblat' Sesuai Arahan MUI

Sutradara kelahiran Medan, Sumatera Utara itu juga menjelaskan alasan mengapa ia kembali mengajak Tara Basro untuk terlibat kembali dalam film garapannya. Bagi Joko, Tara Basro adalah salah satu artis terbaik.

“Tara Basro yang terbaik, what’s wrong? Mereka kerjaannya main film, masa iya dilarang. Kan bagus main filmnya,” ujar Joko Anwar.

Lebih lanjut, Joko juga menjelaskan bahwa semua pemain yang ada dalam film Perempuan Tanah Jahanam harus melalui tahap casting terlebih dahulu dan harus mengalahkan banyak kandidat.

“Kita casting. Semua orang yang di sini casting. Satu orang dari mereka ini mengalahkan 30 kandidat,” ujarnya.

Film Perempuan Tanah Jahanam yang dibintangi oleh Christine Hakim, Tara Basro, Asmara Abigail, Ario Bayu, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif dan Mian Tiara ini akan mulai tayang pada tanggal 17 Oktober 2019 mendatang. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya