Perempuan Tanah Jahanam Bikin Christine Hakim Bertanya pada Tuhan

Christine Hakim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Aktris senior Christine Hakim turut bergabung dalam film terbaru karya Joko Anwar berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Dalam film ini, Christine Hakim berperan sebagai tokoh bernama Nyi Misni.

Saat Reza Rahadian Cerita Soal Kebiasaan Masa Kecilnya

Pada saat konferensi pers perilisan trailer film tersebut, Joko Anwar mengatakan bahwa akting Christine Hakim dalam film ini sangat luar biasa. Untuk mendalami peran, Christine Hakim sampai menempelkan lakban kebagian atas kelopak matanya. Joko Anwar pun mengatakan bahwa film Perempuan Tanah Jahanam adalah film terbaik Cristine Hakim setelah film Tjoet Nja' Dhien yang dirilis pada tahun 1988 silam.

“Keren banget Ibu Christine. Kalau kalian nanti lihat di film ada adegan kakinya dia doang, itu akting keren banget. Ibu Christine itu pas syuting ngelakban atas mata,” ucap Joko Anwar di Plaza Senayan, Senin, 16 September 2019.

Reza Rahadian dan Christine Hakim Tampil di Pentas Taksu Ubud

Baca juga: Band Kotak Sukses Hibur Penonton di Pesta Rakyat KBRI Tokyo

Ditemui di tempat yang sama, Christine Hakim juga tampaknya sangat puas dengan film Perempuan Tanah Jahanam. Saking puasnya, aktris kelahiran Jambi itu sampai bertanya kepada Tuhan tentang filmnya yang sangat luar biasa tersebut.

Anies Baswedan: Jangan Pernah Kau Khianati Negeri Ini!

Film ini menjadi suatu proses pembelajaran baru dan pengalaman luar biasa yang dirasakan oleh Christine Hakim.

“Sangat puas sekali. Karena saya sampai bertanya sama Tuhan, 'Tuhan kok ini agak berbeda ya dengan jalur yang selama ini aku jalani?' Sumpah, aku sampai tanya Tuhan seperti itu. Bersyukurnya itu, jadi memang berbeda sekali jadi ini satu proses pembelajaran dan pengalaman yang luar biasa dan sangat enjoy dalam menjalaninya,” ucap Christine Hakim.

Christine Hakim juga mengungkapkan bahwa film Perempuan Tanah Jahanam merupakan sebuah sajian film horor yang tak biasa. Pesan yang disampaikan dalam film sangatlah kuat, sehingga ia percaya bahwa Tuhan melibatkannya dalam film ini karena alasan kekuatan pesan di dalamnya.

“Ini bukan film horor yang biasa. Itu saja yang bisa aku katakan. Pesannya banyak, sangat kuat, dari situ mungkin aku mengerti karena pesannya ini yang begitu kuat sehingga Tuhan nyemplungin aku di proyek ini,” ujar Christine Hakim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya