Tugas Tara Basro dan Chicco Jerikho Sebagai Duta FFI 2019

Tara Basro
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Festival Film Indonesia akan kembali digelar untuk yang ke-39 kalinya pada bulam Desember mendatang. Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, tahun ini ada artis yang didapuk jadi Duta FFI 2019.

Film Petulangan Sherina 2 Hingga Sewu Dino, Jadi Top 3 Box Office Indonesia Sepanjang 2023

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Komite Festival Film Indonesia, Lukman Sardi. Sederet artis yang didapuk jadi Duta FFI itu adalah Chicco Jerikho, Tara Basro, Gading Marten, dan Laura Basuki.

“Yang baru kita punya adalah Duta FFI, mereka adalah peraih citra. Ada Chicco Jerikho, Tara Basro, Gading Marten, dan Laura Basuki. Mereka membawa apa yang kita sampaikan,” ucap Lukman Sardi di kawasan Dharmawangsa, Senin malam, 23 September 2019. 

Bersiap! Deretan Film di My French Film Festival 2024 Bisa Ditonton Resmi di Indonesia

Tara Basro mengungkapkan rasa bangganya karena berhasil didapuk sebagai Duta FFI 2019. Menurut Tara, akan ada banyak PR yang harus ia kerjakan sebagai Duta FFI.

Baca Juga: FFI 2019 Siap Digelar, Akan Ada Pemutaran Film di Stasiun MRT

Sebelum Sabet Piala Citra, Prilly Latuconsina Curhat Pernah Dicap Alay

“Senang sekali aku dapat kehormatan untuk dipilih jadi salah satu Duta FFI karena bisa dibilang PR-nya banyak ya buat jadi duta,” ucap Tara.

Tidak jauh berbeda dengan Tara Basro, Chicco juga merasa sangat bangga. Menurut Chicco alasan dirinya dipilih jadi Duta FFI adalah pernah memenangkan Piala Festival Film Indonesia.

“Kalau saya kenapa terpilih enggak tahu juga karena memang kebetulan kami permah memenangkan FFI,” tutur Chicco.

Setelah dipilih jadi Duta FFI, untuk ke depannya, artis-artis tersebut punya tugas untuk mensosialisasikan seberapa pentingnya FFI terhadap masa depan perfilman Indonesia.

“Tugasnya sosialisasikan seberapa pentingnya FFI, bagaimana caranya bisa kontribusi terhadap perfilman Indonesia dan sebagainya,” ujar Tara Basro lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya