Sebelum Syuting Joker, Joaquin Phoenix dan Robert De Niro Cekcok

Cast dan Sutradara Film Joker
Sumber :
  • Instagram/jokermovie

VIVA – Sutradara Joker, Todd Phillips, mengungkap gesekan yang terjadi di belakang layar Joker antara Joaquin Phoenix dan Robert De Niro. Gara-garanya, karena perbedaan gaya berakting dua aktor top tersebut.

Potret Perdana Lady Gaga 'Intim' Bersama Joaquin Phoenix di Sekuel Film Joker

Todd Phillips bercerita, kedua aktornya terlibat selisih paham karena masalah read-throughs, istilah untuk membaca naskah bersama dengan keras, sebelum melakukan syuting suatu adegan. Joaquin Phoenix tidak biasa melakukan read-throughs tersebut, sementara Robert De Niro memaksanya.

"Bob (De Niro) memanggilku dan mengatakan, 'Bilang ke dia, dia itu aktor dan harus melakukannya. Saya mau mendengar film ini secara keseluruhan dan kita semua harus berada dalam satu ruangan bersama dan hanya membacanya,'" Todd bercerita kepada Vanity Fair.

Film Joker Pertama Sukses, Joker Kedua Dikabarkan Musikal?

Sang sutradara pun mengaku berada di situasi yang sulit, karena Joaquin merespons dengan, "Gak ada ceritanya gue latihan read-through." Makin panas, karena Robert ikut menimpali, "Aku selalu melakukan read-throughs sebelum syuting, dan itulah yang kita lakukan."

Baca Juga: Kisah Kelam Joaquin Phoenix Tumbuh di Dalam Sekte Pemuja Seks

Joker yang Serang Penumpang Kereta Tokyo Menyesal Gagal Bunuh Orang

Namun akhirnya, Joaquin Phoenix mau melakukan latihan reading itu di kantor Robert De Niro, meski menggerutu sepanjang perjalanan menuju ke sana. 

De Niro kemudian mengundang Phoenix ke kantornya untuk menyelesaikan perdebatan mereka, namun aktor Joker itu mengatakan dia sedang sakit karena tak suka membaca read-through. 

Dengan bujukan sang sutradara, dua bintang itu akhirnya bertemu dan menyudahi masalah. Robert De Niro bahkan memegang wajah Phoenix dan menciumnya. "Ini akan baik-baik saja, bubbeleh," katanya. 

"Sangat indah," kata Phillips menambahkan.

Tak hanya itu, di lokasi syuting, Robert De Niro yang memerankan Murray Franklin dalam Joker, juga tak banyak bicara dengan Joaquin Phoenix yang berperan sebagai Arthur Fleck, demi menjaga emosi karakter mereka. 

"Aku tak bicara dengannya di lokasi. Hari pertama kami menyapa selamat pagi dan lebih dari itu kami tidak banyak bicara," kata Phoenix. 

Robert De Niro juga mengonfirmasi hal tersebut. "Karakter dia dan saya, memang tidak butuh banyak bicara. Ini membuat kami lebih mudah. Tak ada alasan lain," ujarnya.

Namun hubungan Joaquin Phoenix dan Robert De Niro pun baik-baik saja. Pemeran Joker ini menyebut, De Niro adalah aktor Amerika favoritnya.

Lihat trailer 7 film yang akan tayang Oktober dalam video di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya