Horas Amang, Film yang Angkat Budaya Batak

Film Horas Amang
Sumber :
  • Ist

VIVA – Film Horas Amang: Tiga Bulan untuk Selamanya kental dengan budaya Batak. Film itu diangkat dari pertunjukan panggung dengan judul yang sama. Menampilkan kehidupan seorang ayah dan anak-anaknya dengan latar kampung Batak yang berada di tengah kota besar.

Mendikbud: Film Indonesia Bagian dari Hidup Kita

Adalah aktor kawakan Cok Simbara yang tampil sebagai tokoh Amang. Ada juga Vanessa Anggraeni, aktris yang berasal dari Sumatera Utara, berperan sebagai Arta.

“Ya senang sekali, karena kan film ini ada manfaatnya untuk anak jaman sekarang. Banyak yang mentingin kerjaannya,” kata Vanessa saat ditemui baru-baru ini.

3 Rekomendasi Film Bertema Nasionalisme Teman Nonton Saat di Rumah Aja

Vanessa juga punya cerita tersendiri dalam proses pengerjaan film ini. Vanessa awalnya berat untuk melangkahkan kaki untuk ikut serta dalam film ini. Saat akan syuting, ibunda Vanessa sedang sakit.

“Akhirnya mama berusaha sehat agar anaknya bisa fokus, enggak kepikiran gitu. Dia bilang 'enggak apa-apa, mama kuat' ya namanya orangtua pasti mau yang terbaik untuk anaknya,” katanya.

Sebelum Meninggal, Didi Kempot Menyelesaikan Filmnya

Vanessa ditemani sang ibu selama syuting di Jakarta. Selama itu pula, Vanessa diyakinkan oleh ibunda agar fokus dengan pekerjaannya. Sayangnya, sang ibu tak sempat melihat film yang dibintangi anaknya.

“Beberapa bulan setelah selesai syuting mama aku pergi dipanggil Tuhan. Rencana dia kan enggak sabar mau nonton filmnya, dia bilang 'nanti kita nonton bareng ya dek'. Ya enggak nyangka cepat banget dipanggil Tuhan,” katanya.

Vanessa puas dengan hasil filmnya. Ia merasa pesan dalam film sesuai dan akan banyak diterima oleh masyarakat. Pesan yang menyampaikan keluarga adalah utama. Film tersebut sudah mulai tayang sejak 26 September 2019 di seluruh bioskop Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya