Syuting Cinta Itu Buta, Shandy Aulia Kesulitan Belajar Bahasa Korea

Dodit Mulyanto dan Shandy Aulia.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Cinta Itu Buta yang diadaptasi dari film asal Filipina berjudul Kita-Kita akan segera tayang pada 10 Oktober 2019 mendatang. Flm yang diperankan oleh Dodit Mulyanto sebagai Nik dan Shandy Aulia sebagai Diah mengambil genre komedi drama.

Selain Soleh Solihun, Deret Seleb Ini Pernah Dikejar Petugas Pajak

Proses syuting yang berlangsung di Korea Selatan tepatnya di Kota Busan ini cukup memberikan kesan tersendiri untuk Dodit dan Shandy.

"Pengalamannya seru, di sana dingin banget. Aku senang ada Shandy, terus di sana ada adegan romantis," ujar Dodit di kantor VIVA, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa, 8 Oktober 2019.

Dodit Mulyanto Ingat Kekasih yang Ditikung Orang Lewat Lagu Tau Diri

Dodit pun harus belajar bahasa Korea yang menurutnya sangat sulit untuk diucapkan. Ia belajar tiga dialog dengan bahasa Korea seperti anyeonghaseyo, saranghaeyo dan soju.

"Kalau aku juga ada tiga dialog belajar bahasa korea, anyeonghaseyo, saranghaeyo sama soju," katanya.

Alma Thania, Dodit Mulyanto, Dustin Tiffani dan Ebel Cobra Bentuk Band Baru

Shandy Aulia juga merasakan hal yang sama, bahkan ia harus belajar selama satu bulan untuk melafalkan bahasa Korea. Ia juga menyaksikan drama Korea untuk mendapatkan nada dan pengucapan yang tepat.

"Seru ya karena saya juga banyak scene, dialog ada harus bahasa Korea. Cukup menantang banget sih. Jadi saya berlajar kurang lebih satu bulan. Saya kan bukan yang mengikuti tv series Korea. Akhirnya sana nonton gimana spelling-nya enggak mudah. Susah buat saya," kata Shandy.

Saking sulitnya bahasa Korea, Shandy merasa lebih baik ia belajar bahasa negara lain. Sebab, untuk mengikuti nada bicara orang Korea, membutuhkan usaha yang cukup besar.

"Saya kaya mendingan French (bahasa Prancis) daripada Korea. Jarus butuh usaha lebih. Kalau bisa kita tinggal di sana. Tapi ya seru, tertantang bisa berjalan lancar," ucap Shandy Aulia. (rna)

Lihat wawancara kocak bintang “Cinta itu Buta” dalam video di bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya