Ghostbuser, Film Pertama Tora Sudiro Sebagai Sutradara

Tora Sudiro.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Setelah memerankan banyak peran, Tora Sudiro akhirnya memberanikan diri untuk tampil di balik layar. Tora menjadi sutradara dalam film bergenre horor komedi, Ghostbuser.

Anak Tora Sudiro Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Deman Berdarah Dengue (DBD)

Pria 46 tahun ini sempat merasa panik saat pertama kali mendapatkan tawaran untuk menjadi sutradara apa lagi untuk film bergenre horor.

"Pas ditanya gimana mau jadi sutradara ya syok, karena lokasinya juga belum sesuai dengan apa yang di otak gue bakal kaya gimana. Cuma mau enggak mau jalanin aja dulu," ujar Tora di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Oktober 2019.

Polo Srimulat Meninggal Dunia, Tora Sudiro Berduka

Tora tidak sendiri menjadi sutradara, ia bersama dengan Girry Pratama, sutradara yang telah banyak membuat banyak film. Ia merasa memang Girry orang yang tepat yang dapat membantunya menjadi sutradara untuk pertama kalinya.

Tora juga ternyata telah bertanya-tanya kepada rekan-rekannya mengenai cara kerja sebagai sutradara film yang baik.

Vino G Bastian dan Marsha Timothy Adu Akting di Film Kang Mak, Adaptasi dari Film Thailand

"Sempat saya tanya sama Soleh Solihun. Dia bilang, jalanin aja. Itu sangat jawaban yang tidak membantu sekali," katanya sambil tertawa.

Film rumah produksi Lingkar Film ini menceritakan tentang seorang fotografer freelance, yakni Sigit yang memiliki kemampuan melihat hantu sejak kecil. Sigit kerap diganggu sepasang hantu di kamar kostnya, yaitu Toto dan Mekel.

Toto merupakan hantu yang latah dan kerap usil kepada penghuni baru di kostan. Namun, Sigit sebagai penghuni baru justru tak takut dengannya.

Kendati Sigit dapat melihat hantu, namun Sigit tidak dapat berkomunikasi dengan hantu itu. Ia pun tidak bisa mengusir Toto dan Mekel yang kerap mengganggunya.

Sigit pun kembali bertemu dengan hantu perempuan bernama Ningsih. Ningsih justru berbeda dengan hantu Iainnya yang kerap mengganggu. Ia justru menyuruh para hantu Iain untuk tak mengganggu para penghuni kostan.

Melihat hal tersebut, Sigit menemukan ide dengan membentuk tim Pengusir Setan dengan rekan-rekan kuliahnya yang memiliki kemampuan melihat hantu sepertinya.

Sigit mengajak Genjing dan Alexandra. Lalu mereka bersama Ningsih membentuk tim Pengusir Setan. Seperti apa aksi mereka? Semuanya bisa disaksikan dalam film Ghostbuser yang akan segera memulai proses produksi. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya