Maleficent 2 Bersaing dengan Zombieland: Doubletap di Amerika

Disney's Maleficent Mistress of Evil
Sumber :
  • Instagram Disney

VIVA – Film Maleficent? 2 yang dibintangi Angelina Jolie tidak sesuai ekspetasi dari segi pendapatan. Film yang diputar di 3.790 layar di Amerika Serikat tersebut hanya mampu meraih sekitar US$38 juta atau sekitar Rp537 miliar untuk pendapatan dalam negeri. 

Penampakan ‘Kota Zombie’ Philadelphia Amerika Serikat, Dipenuhi Gelandangan dan Orang Tak Berdaya

Meski begitu, dengan pendapatannya, Maleficent? 2: Mistress of Evil tetap berada di puncak box office. Padahal, awalnya film ini diprediksi meraih sekitar US$45-50 juta atau Rp635-707 miliar pada minggu pertama penayangannya. 

Film pertamanya, pada lima tahun lalu, Maleficent? mampu mengantongi sekitar US$69,4 juta atau sekitar Rp980 miliar di minggu pertama penayangan di Amerika. Secara keseluruhan, film itu berhasil meraih US$758 juta atau Rp10,8 trilun.

Ramaikan Halloween, Warganet Heboh Intip Pose Vino G Bastian

Angka lebih besar tentu diharapkan dapat diraih oleh Maleficent? 2. Menurut Hollywoodreporter, film itu sedianya tayang pada Mei 2020. Namun Disney memajukan menjadi salah satu deretan film jelang Halloween di 2019.

Kritik juga datang dari besarnya budget produksi film itu. Namun dari penonton di CinemaScore, Maleficent? 2: Mistress of Evil mampu meraih rating A.

‘Maleficent: Mistress of Evil’, Ya Begitulah Seharusnya Cinta

Berada di urutan kedua film paling laris di Amerika pekan ini, Joker. Film dari Todd Philips itu telah bertahan di tiga minggu penayangannya. Minggu ini Joker meraih US$28 juta atau Rp400 miliar. Nilai itu menggenapkan penghasilan menjadi US$250 juta atau Rp3,5 triliun untuk domestik dan US$700 juta atau Rp9,9 triliun di seluruh dunia.

Di urutan berikutnya ada Zombieland 2: Double Tap. Film itu berhasil meraih US$10,5 juta atau Rp144 miliar. Film itu dibintangi Emma Stone, Jesse Eisenberg dan Woody Harrelson bersama pendatang baru Zoey Deutch. Film yang berjarak sepuluh tahun dari film pendahulunya ini disutradarai oleh Ruben Fleischer.

Film-film berikut ini yang melengkapi daftar film paling laris di Amerika pada minggu ini. Mereka adalah Hustlers, Jojo Rabbit dan The Lighthouse.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya