Jangankan Penonton, Aktor Doctor Sleep Juga Ketakutan Banget

Doctor Sleep
Sumber :
  • Warner Bros.

VIVA – Aktor film Doctor Sleep, Ewan McGregor, mengaku ketakutan setengah mati saat nonton film The Shining. Film tersebut merupakan film pertama sebelum sekuelnya, Doctor Sleep, ini dibuat.

Salem’s Lot Akan Kembali Debut ke Layar Kaca, Teror Vampir di Yerussalem

Dalam Doctor Sleep, Ewan McGregor memerankan karakter Danny Torrance, 40 tahun setelah ayahnya membeku hingga meninggal di luar Overlook Hotel yang mengerikan, yang diceritakan dalam film The Shining. Ewan mengaku tak menyangka, bahkan merasa ironis, bisa mendapatkan peran tersebut, padahal dulu sangat takut untuk menonton film garapan Stanley Kubrick tersebut.

"The Shining sering disebut sebagai film terseram di dunia. Karenanya, saya tidak nonton sampai akhir remaja. Saya hanya nonton itu sekali, karena saya takut banget banget," katanya.

10 Top Horror Books for Your Reading List

Aktor 48 tahun itu masih merasa, nonton film yang diangkat dari novel Stephen King itu seperti mimpi buruk. Namun ketika mendapat tawaran untuk main film ini, Ewan membaca bukunya setelah menerima naskah.

Baca Juga: Review Doctor Sleep, Pertarungan Kekuatan Pikiran yang Menegangkan

6 Fakta Doctor Sleep, Bekal Wajib Sebelum Nonton

"Saya enggak terlalu suka film horor, karena enggak suka merasakan kengerian itu. Tapi saya sangat suka novel Doctor Sleep, yang mana saya baca setelah terima naskahnya," ujar Ewan kemudian.

Setelah membaca novelnya, Ewan McGregor pun mengaku kembali membaca The Shining dan menikmatinya. Memerankan anak dari Jack Nicholson dari The Shining, Ewan mengaku tak mau menirukannya.

"Saya tidak mencoba meniru Jack Nicholson. Saya hanya mencoba ingin seperti anaknya, itu saja," ujarnya.

Doctor Sleep sudah tayang di Indonesia mulai Rabu, 6 November 2019. Film ini mendapat respons yang baik. Skor di Rotten Tomatoes mencapai 75 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya