6 Fakta Doctor Sleep, Bekal Wajib Sebelum Nonton

Doctor Sleep
Sumber :
  • Warner Bros.

VIVA – Film horor Amerika, Doctor Sleep sudah bisa disaksikan para pecinta film Tanah Air sejak Rabu, 6 November 2019. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama pada tahun 2013, karya Stephen King ini merupakan kelanjutan dari The Shining.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Film Doctor Sleep diperankan oleh aktor dan aktris ternama di antaranya Rebecca Ferguson sebagai Rose the Hat, Ewan McGregor sebagai Dan Torrance, Zahn McClarnon sebagai Crow Daddy, Jocelin Donahue sebagai Lucy, Nicholas Pryor sebagai Eddie, Carl Lumbly sebagai Dick Halloran, Chelsea Talmadge sebagai Deenie dan masih banyak lagi.

Tapi, sebelum kalian menyaksikan film yang menegangkan ini, ada baiknya lihat dulu fakta-fakta menarik tentang Doctor Sleep

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Bangunan lama dibongkar cepat

Beberapa bagian dalam film Doctor Sleep merupakan buatan dari para kru kreatif film. Meski dibangun dalam waktu yang lama hingga enam minggu, ternyata set lokasi bisa dibongkar dalam waktu 12 jam saja.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Set besar harus dibongkar hanya untuk memberikan ruang bagi adegan eksterior akhir yang melibatkan Hotel Overlook.

Lampu yang berkedip merupakan sandi Morse

Ada beberapa bagian adegan di mana lampu dinyalakan dan dipadamkan secara tidak beraturan, namun ternyata hal itu adalah sandi Morse. Pesan yang dikirim melalui pencahayaan yang salah meliputi ulang tahun Stanley Kubrick, REDRUM, dan Kamar 237.

Kakak beradik beda profesi

Sudah tidak diragukan lagi, film Doctor Sleep disutradarai langsung oleh Mike Flanagan. Namun ternyata, ada salah salah satu keluarganya yang ikut bermain yaitu James Flanagan, yang merupakan anggota dari True Knot.

Nama kucing

Karakter dalam film ini yang cukup menarik adalah Azzie kucing yang setia menemani Dan Torrance. Nama Azzie sendiri dipilih oleh para Manula setelah perdebatan, sebelumnya nama kucing itu Azrael.

Pakai empat kucing

Film Doctor Sleep mempersiapkan empat kucing yang sangat sulit untuk diarahkan. Sebagian besar kucing Azzie syuting pada akhir hari. Memotret  kucing kadang-kadang memakan waktu hingga 15 menit.

Pizza dan sutradara

Pizza dan sutradara merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Mike Flanagan makan pizza keju setiap harinya selama syuting film Doctor Sleep ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya