Horor sampai Komedi, 5 Film Seru untuk Ditonton di Hari Ayah Nasional

Train to Busan
Sumber :
  • soompi

VIVA – Seperti ibu, ayah juga merupakan sosok penting dalam keluarga. Hari ini, Indonesia merayakan Hari Ayah Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 November. Selain menunjukkan kasih sayang untuk ayah dengan berbagai cara, nonton film bertema ayah juga bisa jadi cara seru merayakan Hari Ayah.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Nah, berikut rekomendasi film seputar ayah yang bisa kamu tonton. Ada yang mellow, horor hingga kartun. Mau lebih berkesan, ajak keluarga nonton bareng.

Sabtu Bersama Bapak

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Adhitya Mulya. Gunawan (Abimana Aryasatya) bapak dari dua anak laki-laki. Saat mengetahui hidupnya sudah tidak lama lagi, Gunawan bertekad anak-anaknya enggak akan kehilangan sosoknya.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Ia pun membuat rekaman pesan dan wejangan untuk kedua anaknya yang cuma diputar setiap hari Sabtu. Hingga anak-anaknya tumbuh dewasa dengan konflik masing-masing, sosok Gunawan masih menginspirasi mereka.

Life is Beautiful

Film tragic-comedy produksi Italia ini masih sukses mengaduk emosi penontonnya. Bercerita tentang sosok ayah Guido, pria Yahudi yang diperankan Roberto Benigni. Guido pria yang cerdas, kreatif dan jenaka meski hidup di masa sulit.

Hingga ia dan anaknya Giosue ditangkap oleh tentara Jerman dan dimasukkan dalam kamp konsentrasi Nazi. Guido di tengah suasana mencekam dengan segala cara berusaha membuat Giosue tetap ceria meski harus menghadapi genosida.

Train to Busan

Beralih ke genre horor thriller, Train to Busan menampilkan perjuangan habis-habisan oppa kece, Gong Yoo sebagai Seok Woo dalam menyelamatkan putrinya. Seok Woo dan anaknya dalam perjalanan dari Seoul ke Busan dengan kereta.

Tiba-tiba ada wabah virus yang mengubah warga Korea jadi zombie. Mereka dan sejumlah orang harus berjuang menyelamatkan diri dari serbuan zombie. Sebagai seorang ayah, Seok Woo harus berkorban demi keselamatan putrinya.

The Pursuit of Happyness

Satu lagi film yang bakal bikin banjir air mata. Diperankan oleh ayah-anak dalam kehidupan nyata, Will Smith dan Jaden Smith. Chris Gardner ayah pekerja keras yang jatuh bangkrut. Ditinggalkan oleh istrinya, Chris harus mengurus anaknya seorang diri.

Enggak punya pekerjaan, uang dan tempat tinggal, mereka harus hidup di jalanan, mulai dari tempat penampungan sampai toilet umum. Hebatnya, Chris enggak menyerah dan tetap menjadi ayah yang baik dan optimis untuk anaknya. Hingga akhirnya perjuangan keras membuatnya kembali sukses.

Finding Nemo

Salah satu film kartun ikonik! Si ikan badut, Marlin adalah ayah yang protektif terhadap anaknya, Nemo. Bukan tanpa alasan, Nemo satu-satunya telur yang selamat dari serangan ikan baracuda yang menewaskan ibu dan saudaranya yang lain.

Hal itu membuat Marlin trauma dan takut kehilangan Nemo hingga jadi berlebihan melindungi anaknya. Sampai suatu hari Nemo ditangkap penyelam. Marlin ditemani Dori pun rela mengarungi lautan untuk menyelamatkan Nemo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya