Film 99 Nama Cinta, Lebih Kental Nuansa Religi atau Drama Romantis?

Film 99namacinta
Sumber :
  • screenshot Youtube MNCP Movie

VIVA – Film 99 Nama Cinta akan mulai tayang pada, 14 November 2019. Film tersebut ditulis oleh Garin Nugroho. Garin tentu bukan nama baru dalam industri perfilman. Garin juga basanya menghadirkan isu yang tak biasa dalam setiap filmnya, lalu bagaimana dengan 99 Nama Cinta?

Teuku Ryan Buktikan Cintanya di Film Baru! Ini Tantangan Terberat Suami Ria Ricis

Secara garis besar film itu menceritakan tentang sosok ustaz muda bernama Kiblat yang diamanatkan keluarganya mengajarkan ilmu agama pada teman kecilnya, Talia. Keluarga Kiblat dan Talia sudah saling mengenal dengan baik, semenjak keduanya masih kecil.

Namun niat Kiblat mengajarkan ilmu agama tak berbalas Talia. Ia lebih memilih fokus mengejar ambisinya dalam berkarier di dunia pertelevisian, dengan berbagai macam aktivitasnya. 

Netflix Gandeng Aktor Kim Woo Bin Dalam Film Terbaru Black Knight

“Dari Mas Garin ini, memang mau diangkat film romance yang ada latar belakang karakter religinya,” kata Miftha Syahrian Yahya, produser film 99 Nama Cinta dalam keterangannya, Rabu, 13 November 2019.

Baca juga: Siapin Tisu, Extraordinary You Episode 25-26 Bakal Sedih-sedihan

Cara Beby Tsabina dan Febby Rastanty Bangun Chemistry Demi Cherish & Ruelle

Film itu mengambil kokasi syuting di sebuah pesantren. Nilai-nilai religi juga banyak tersirat dalam film itu. Namun Garin sempat berbincang mengenai film ini dan produser menyetujui untuk mengutamakan genre romance.

“Memang sempat terjadi diskusi, tapi kita lebih setuju mengedepankan genre romance,” ujar Miftha.

Miftha juga tak menutup kemungkinan jika nantinya ada yang berpendapat film itu merupakan film religi. Ia mengembalikan kepada penonton, sudut pandang mana yang lebih dinikmati nanti.

"Jadi menurut saya sih sah saja terhadap pendapat masyarakat. Karena tergantung perspektifnya saja, mau dilihat lebih ke romance atau religi,“ ujarnya.

Film 99 Nama Cinta diproduksi oleh MNC Pictures. Film tersebut dibintangi Acha Septriasa, Deva Mahenra, Susan Sameh, Chiki Fawzi dan sejumlah bintang lainnya.

Seorang wanita harus melihat kekasihnya dipukuli begal. Ia pun diikat matanya dan dibawa ke tempat sepi. Apa yang akan terjadi? Lihat selengkapnya di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya