Penulis Sempat Keberatan, ketika Novel 'Senior' akan Difilmkan

Film Senior
Sumber :
  • Viva.co.id/Aiz Budi

VIVA – Para pemain film Senior yakni Jerome Kurnia dan Rebbeca Klopper, beserta penulis novel Senior Eko Ivavo Winata, mendatangi kantor VIVA yang berada di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Lihat Aktingnya di JJJLP, Jerome Kurnia Baper

Ketiganya datang dalam rangka mempromosikan film Senior yang akan tayang pada tanggal 21 November mendatang. Pada saat melakukan sesi wawancara, ketiganya menjelaskan beberapa hal mengenai film yang diproduksi oleh Max Pictures dan Bentang Pictures tersebut.

Sang penulis yang akrab disapa Kokoh, menjelaskan bahwa awalnya ia sempat menahan ketika novel yang ditulisnya itu akan diangkat menjadi sebuah film. Kokoh menjelaskan bahwa tawaran tersebut datang ketika novel Senior belum rilis.

Tak Saling Bertemu, Begini Cara Pemain Work From Home Bangun Chemistry

“Jadi sebenarnya awalnya aku sempet nahan dulu. Jadi waktu itu film Senior ini diminta jadi film di bulan Desember (2017) terus bukunya belum terbit,” ucap Kokoh, Kamis, 14 November 2019.

Kokoh merasa bahwa terlalu cepat jika novel Senior itu diangkat jadi film ketika novelnya sendiri baru dirilis pada bulan Februari 2018.

Nonton Film Australia, Jerome: Ternyata Gak Kalah dari Hollywood

“Iya (keberaran) juga masalahnya awalnya bukunya belum terbit jadi aku ngerasa takutnya terlalu cepat menjadi film,” tuturnya.

Namun usulan tersebut akhirnya disetujui oleh pihak Max dan Bentang, hingga akhirnya film tersebut digarap ketika novelnya sudah dirilis.

“Terus aku bilang ke PH, aku mau dijadikan film asalkan tunggu bukunya terbit karena kan lihat respons pasar kira-kira bisa diterima gak. Jadi aku bilang sama PHnya begitu, dan mereka juga setuju,” tutur Kokoh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya