Sinopsis Double Jeopardy, Wanita yang Dijebak Atas Kematian Suaminya

Film Double Jeopardy.
Sumber :
  • Paramount Pictures

VIVA – Film Double Jeopardy pertama kali dirilis pada 24 September 1999 silam. Film besutan sutradara Bruce beresford ini masuk nominasi beberapa penghargaan film, di antaranya People's Choice Award untuk Film Drama Favorit serta MTV Movie & TV Award untuk Pemeran Wanita Terbaik.

Sinopsis Film Hantu Polong, Kisah Misteri Seorang Mahasiswa dari Tanah Melayu

Film yang dibintangi oleh Ashley Judd ini berkisah tentang seorang wanita yang ditangkap karena dituduh membunuh suaminya dan dijatuhi hukuman enam tahun penjara. Merasa dijebak, tak lama berselang setelah ia dibebaskan, ia bertekad untuk mencari putranya dan mengungkap kebenaran atas pembunuhan tersebut.

Dilansir sari IMDb, Sabtu, 16 November 2019, cerita ini berawal saat Nick Person yang diperankan oleh Bruce Greenwood dan istrinya Libby, diperankan oleh Ashley Judd, meminjam kapal pesiar untuk menjalani liburan akhir pekan.

Sinopsis 13 Bom di Jakarta, Ditonton Lebih dari 100 Ribu Orang di Hari Pertama Penayangan

Setelah menjalani malam penuh gembira di kapal pesiar tersebut, Libby pun tertidur. Namun, saat bangun, dia mendapati suaminya tidak berada di sampingnya. Banyak darah tercecer di dalam kamar, termasuk di sekujur tubuh Libby. Ia mengikuti jejak darah hingga ia menemukan pisau berada di dekatnya.

Libby secara spontan mengambil pisau tersebut. Nahas, saat dia memegang pisau, datang penjaga pantai. Wanita malang ini dituduh membunuh sang suami dan dijebloskan ke dalam penjara.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Libby kemudian meminta sahabatnya Angie, yang diperankan oleh Annabeth Gish, menjaga putranya yang masih kecil bernama Matty yang diperankan oleh Benjamin Weir. Ketika dipenjara, Libby menelepon Angie. Libby mendengar suara Matty memanggil ayahnya. Setelah itu, telepon terputus dan ia panik.

Libby berpikir, Nick telah memalsukan kematiannya lalu menjebaknya agar masuk penjara. Libby pun mencurigai kalau suami dan sahabatnya tersebut telah bersekongkol untuk menipunya. Atas asumsi tersebut, Libby berlatih fisik secara rutin untuk menyiapkan pembalasan.

Selain para pemain yang disebutkan di atas, film Double Jeopardy turut dibintangi oleh Tommy Lee Jones, jay Brazeau, John Maclaren, Ed Evanko, Bruce Campbell, Brennan Elliott, Angela Schneider, Michael Gaston, Gilian Barber dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya