Wow, Film Joker Raup US$1 Miliar Setelah 7 Pekan Tayang

Joaquin Phoenix di film Joker
Sumber :

VIVA – Film Joker meraup US$1 miliar usai tayang di seluruh dunia selama 7 pekan. Kesuksesan film itu menembus angka tersebut bertepatan dengan momen di mana film Justice League dirilis 2 tahun silam.

Film Joker Pertama Sukses, Joker Kedua Dikabarkan Musikal?

Pada pekan ketujuh ini, Joker meraih penghasilan domestik sebesar US$316,692 juta dan di seluruh dunia sebesar US$998 juta pada dua hari lalu. Jadi, bisa dipastikan kini penayangan Joker pada hari ini sudah menembus angka fantastis tersebut.

Film berbujet US$62,5 juta besutan DC film itu menjadi film rating R yang menembus US$1 miliar. Pencapaian hebat itu diraih film non Disney atau Universal dalam waktu kurang dari satu tahun. Warners Bros melalui film Aquaman meraih pencapaian teratas dengan US$1,048 miliar dan film garapan Sony, Spiderman: Far from Home menembus angka US$1,031 miliar.

Nilai Filsafat pada Film Joker?

Sementara itu, belum ada lagi film besutan Disney atau Universal yang menembus angka US$ 1 miliar sejak film Transformers: Age of Extiction pada 2014. Warner Bros pernah meraih angka fantastis dari film The Dark Knight Rises dan The Hobbit: An Unexpected Journey pada 2012.

Film Joker cukup mengejutkan dengan pencapaiannya tersebut. Selain karena ratingnya adalah R, film tersebut juga merupakan adaptasi dari buku komik. Terlebih, Joker tak ditayangkan di Cina, yang mana penduduk padat tentu mendatangkan keuntungan bagi film itu. Namun ternyata Joker berhasil meraup keuntungan yang fantastis.

Saddil Ramdani Pasang Foto Profil Joker, Ada Apa?

Joker bukan film superhero namun alur ceritanya membuat sosok kriminal bertopeng badut itu menarik banyak peminat. Tak sedikit yang sangat terhipnotis dengan performa sang Joker, Joaquin Phoenix.

DC masih akan menayangkan film-film superhero khas, yang terdekat adalah film Wonder Women 1984 yang dijadwalkan rilis pada 2020. Pada tahun yang sama, DC juga berencana merilis film No Time to Die dan Sonic the Hedgehog.

Penampilan akting Lady Gaga dalam sekuel film Joker

Potret Perdana Lady Gaga 'Intim' Bersama Joaquin Phoenix di Sekuel Film Joker

Di sekuel ini, sang sutradara menampilkan karakter misteri penyanyi Lady Gaga yang saling bertatapan dengan Joker Joaquin Phoenix, tepat pada Hari Valentine.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2023