Arendelle Versi Nyata yang jadi Latar di Frozen 2

Frozen 2.
Sumber :
  • Disney

VIVA – Film animasi Frozen 2 telah dapat disakskan di bioskop sejak Rabu, 20 November 2019 lalu. Film ini melanjutkan kisah Elsa, Anna, Olaf, Kristoff, dan karakter lainnya secara lebih seru dan menantang.

Libur Akhir Tahun, Mall Central Park Gelar Tema Disney Frozen 2

Frozen 2 mengambil latar tiga tahun setelah film pertama. Elsa kini telah menjadi Ratu di Arandelle dan Anna hidup bahagia bersama orang-orang yang ia sayangi.

Arandelle, kota di mana kerajaan Elsa berada, menjadi ciri khas tersendiri dalam setiap film Frozen. Namun, siapa sangka Arendelle bukan hanya kota khayalan, tapi ada di dunia nyata.

Dua Pengisi Suara Frozen 2 Raih Penghargaan di Hollywood of Fame

Kota ini disebut berada di Norwegia. Salah satu situs traveling, CNTraveler membahas mengenai tempat mirip dengan Arendelle, salah satunya Benteng Akershus yang menjadi model untuk kastil Elsa dan Anna di film Frozen.

Benteng Akershus yang disebut jadi inspirasi latar Frozen 2

5 Fakta Tentang Frozen II: Lebih Kompleks dan Emosional

Sementara itu, di situs Visit Norway, disebutkan bahwa Norwegia Utara adalah salah satu tempat paling indah dan nyaman di dunia untuk melihat keindahan cahaya. Tempat ini dikatakan mirip dengan pemandangan yang ada dalam film Frozen 2.

Kota bernama Arendal di Norwegia juga disebut-sebut menjadi inspirasi dari nama kerajaan Arendelle. Arendal merupakan tempat pemuatan kayu dari tahun 1400-an, dan daerah itu pertama kali dikenal di Eropa dengan nama dari pelabuhan kecil  Merdo, yang sering dikunjungi oleh banyak kapal yang melintasi Skagerrak.

Perkapalan, pembuatan kapal dan perdagangan kayu, serta pertambangan dan besi, adalah cabang industri yang penting di daerah ini selama berabad-abad.

Saat ini daerah tersebut memiliki pabrik pembuatan perahu kecil, industri mekanik, industri elektronik, serta salah satu pabrik penyulingan silikon karbida terbesar di dunia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya