Dua Garis Biru Bawa Pulang 3 Penghargaan di Festival Film Bandung

Film Dua Garis Biru
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Film Dua Garis Biru menoreh prestasti di pagelaran Festival Film Bandung 2019. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Gina S Noer itu berhasil meraih tiga penghargaan, yakni Film Bioskop, Penulis Skenario dan Penata Artistik Terpuji.

Film "Dua Hati Biru" Kelanjutan Kisah Dua Garis Biru Siap Tayang 17 April 2024 di Bioskop

Dalam Film Bioskop Terpuji, Dua Garis Biru masuk nominasi bersama Ambu, Keluarga Cemara, Preman Pensiun dan Suzzanna: Bernapas dalam Kubur.

Untuk Penulis Skenario Terpuji, Gina berhasil unggul atas Aris Nugraha (Preman Pensiun), Jenny Jusuf, Farishad Latjuba (Mantan Manten), Rayya Makarim (27 Steps of May) dan Titien Wattimena (Ambu).

Memperingati Hari Film Nasional, Berikut 5 Deretan Film Top Indonesia Berbagai Genre

Penghargaan Penata Artistik Terpuji dibawa oleh Oscart Firdaus dari Dua Garis Biru. Di nominasi itu, ia masuk bersama Adrianto Sinaga (A Man Called Ahok), Allan Sebastian (Ambu), Edy Wibowo (Kucumbu Tubuh Indahku), dan Tommy D. Setyanto, Rico Marpaung (Suzzanna: Bernapas dalam Kubur).

Dua Garis Biru gagal membawa pulang seluruh nominasi yang mereka dapatkan. Dua nominiasi sisanya adalah Sutradara dan Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop.

Adhisty Zara Mendadak Viral, Kariernya Ikut Jadi Sorotan

Nominasi Sutradara Terpuji Film Bioskop dimenangkan oleh Ody C Harahap untuk film Hit & Run. Sementara Pemeran Utama Wanita, Zara JKT48 kalah dari seniornya, Luna Maya lewat film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur.

Kesuksesan tersebut bisa jadi bertambah karena Dua Garis Biru berhasil masuk di 12 nominasi Piala Citra 2019 di Festival Film Indonesia. Nominasi tersebut diantaranya, Sutradara, Pemeran Utama, Pemeran Wanita dan Film Panjang Terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya