Film Battle of Surabaya Bakal Diputar di Belanda

Penayangan film Battle of Surabaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

VIVA – Film produksi karya rumah produksi MSV Studio yang berada di bawah naungan Aryanto Yuniawan, yakni Battle of Surabaya, secara perdana akan diputar di Belanda.

Mendikbud: Film Indonesia Bagian dari Hidup Kita

Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah Indonesia kepada film karya anak bangsa tersebut, yang berhasil mendapatkan beberapa penghargaan internasional. Terlebih, film tersebut memiliki makna nasionalisme yang kuat, dengan cerita perjuangan rakyat Indonesia zaman dulu.

"Ini apresiasi dari pemerintah, yang nantinya difasilitasi oleh Kementerian Luar Negeri. Adanya ini tentu membuat kami senang, karena secara perdana akan memutar film animasi ini di Belanda. Untuk jadwal pemutaran filmnya, akan dilakukan pada 17 Desember ini," katanya di The Breeze, Tangerang, Sabtu 23 November 2019.

3 Rekomendasi Film Bertema Nasionalisme Teman Nonton Saat di Rumah Aja

Nantinya, film dengan durasi 90 menit ini akan ditonton oleh komunitas Indonesia yang berada di negeri kincir angin tersebut. Selanjutnya, film juga akan ditonton oleh para warga negara Belanda dan masyarakat yang tinggal di sana.

"Bukan hanya nonton saja, nantinya akan kami adakan diskusi bedah film tentang latar belakang film ini, karena di film ini juga ada cerita tentang bagaimana saat itu Indonesia melawan Belanda," ujarnya.

Sebelum Meninggal, Didi Kempot Menyelesaikan Filmnya

Pada kegiatan tersebut, Ary menerangkan, tidak hanya karyanya saja yang akan diputar, namun terdapat satu film lainnya, yakni Soekarno, yang juga memiliki latar belakang hampir sama.

"Ada dua film yang mendapatkan apresiasi pemerintah. Ini merupakan langkah awal yang sangat baik bagi industri perfilman animasi karya anak bangsa," ungkapnya.

Film animasi Battle of Surabaya

Film Animasi Battle of Surabaya, Rasa Milenial Maknai Hari Pahlawan

Kisah pertempuran 10 November itulah mendorong terciptanya kreasi film animasi karya anak negeri bertajuk Battle of Surabaya

img_title
VIVA.co.id
10 November 2020