Titus Mystery of the Enygma, Film Animasi Lokal tentang Tikus Detektif

Para pemain film Titus Mystery of the Enygma.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Film animasi Titus Mystery of the Enygma akan menemani penikmat film di awal tahun 2020. Film ini bercerita tentang Titus, bocah tikus detektif pecinta misteri dan teka-teki yang tinggal di Kota Steamburg.

Unicorn Wars Bukan Film Animasi Biasa, Sajikan Cerita Menarik

Titus ditemani oleh kelinci pesulap bernama Bobit dan kadal cantik bernama Fira, yang juga seorang pilot amatir yang gemar bertualang. Mereka bertiga akan membongkar kejahatan yang terjadi di Kota Steamburg.

Musuh terbesar yang akan mereka lawan adalah kucing gemuk bernama Bulpan, seorang penjahat yang sangat Iihai.

Gak Cuma di Film, Karakter Riki Rhino Kini Ada di Dunia Nyata

CEO MNC Animation, Liliana Tanoesoedibjo menyampaikan bahwa film ini dibuat langsung oleh anak muda terbaik bangsa.

"Film ini adalah bentuk keseriusan MNC animation dalam mendukung animasi lokal dalam industri perfilman, di mana putra-putra terbaik bangsa terlibat dalam pembuatan film ini," kata Liliana di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 5 Desember 2019.

Disney Tak Sengaja Casting Bintang Porno untuk Film The Little Mermaid

Pengisi suara animasi ini adalah Arbani Yasiz sebagai Titus, Ranty Maria sebagai Fyra, Lukman Sardi sebagai Bobit, Robby Purba sebagai Bulpan dan Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.

Menjadi dubber merupakan pengalaman kedua untuk Arbani. Namun, menjadi Titus yang merupakan pemeran utama cukup membuatnya kesulitan dengan porsi dubbing yang sangat banyak.

"Ini pengalaman kedua jadi dubber sebuah film animasi. Perbedaan di Kiko yang kemarin memang scene-nya lebih sedikit dibandingkan dengan Titus. Karena Titus ini lebih ke peran utamanya. Jadi porsinya banyak banget," kata Arbani di kesempatan yang sama.

Sementara itu, menjadi dubber merupakan pengalaman pertama untuk Ranty. Ia mengaku kesulitan karena harus mengucapkan kata tanpa melakukan kegiatannya.

"Aku pertama kali aku waktu itu dubbing untuk film cuma satu line doang dan enggak pakai gerakan. Jadi ini pertama kalinya saya dubbing," ucap Ranty.

Untuk kalian yang penasaran dengan film animasi Titus Mystery of the Enygma, bisa menyaksikannya mulai 9 Januari 2020 di bioskop kesayangan Kamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya