Charlie Evans Star Trek, Robert Walker Jr Meninggal Dunia

Aktor pemeran Film Star Trek, Robert Walker Jr.
Sumber :
  • Fox News

VIVA – Aktor Star Trek Robert Walker Jr dikabarkan meninggal dunia pada usia ke 79 tahun. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh akun Twitter resmi film tersebut, @StarTrek, Sabtu, 7 Desember 2019.

Haru, Video Anak Babe Cabita Ungkap Rasa Bangganya ke Sang Ayah

"Dengan berat hati kami melaporkan bahwa telah meninggal dunia Robert Walker Jr. Aktor yang memainkan peran penting di film Star Trek: Episode Original Series‘ Charlie X," demikian cuit akun Twitter @StarTrek.

Meski demikian, masih belum jelas penyebab kematian Robert Walker Jr. Dalam sebuah pernyataan kepada The Hollywood Reporter, istrinya, Dawn berkata kalau suaminya selalu antusias memainkan drum dan tetap setia pada dirinya dalam semua usahanya.

Penyebab Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Seleksi Paskibra

"Meskipun aktor yang ulung, darah seni sejatinya terus hidup sepenuhnya. Dia adalah seorang fotografer, drummer, pembalap kuda dan pemilik galeri," katanya, seperti dikutip dari People.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Robert Walker Jr paling dikenal karena perannya sebagai Charlie Evans di Star Trek: The Original Series season 1 episode 2. Dalam episode berjudul "Charlie X," yang ditayangkan pada 15 September 1966, Enterprise bertemu dengan Evans (Walker) yang berusia 17 tahun.

Ia satu-satunya yang selamat dari sebuah kapal transportasi yang jatuh di Planet Thasus. Evans hidup di planet ini selama 14 tahun sendirian. Belakangan terungkap bahwa Evans memiliki kekuatan super berbahaya. Robert Walker Jr lahir pada 15 April 1940 di Queens, New York, dan menempuh pendidikan di AS dan Eropa.

Bakat aktingnya dilatih di Actors Studio, muncul di episode Route 66 dan Naked City pada 1962 dan membuat debut filmnya sebagai film pribadi di The Hook (1963), sebuah film Perang Korea yang dibintangi Kirk Douglas.

Robert Walker Jr memenangi penghargaan Golden Globe pada 1964 untuk nominasi Most Promising Newcomer untuk perannya dalam The Ceremony. Ia juga sempat mendapatkan dua nominasi untuk penghargaan Laurel; Top New Male Personality pada 1963 dan Top Male New Face pada 1964.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya