Penuh Kontroversi, Kucumbu Tubuh Indahku jadi Film Terbaik FFI 2019

Film Kucumbu Tubuh Indahku didaftarkan di International Feature Film Award
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Film Kucumbu Tubuh Indahku berhasil meraih Piala Citra sebagai Film Cerita Panjang Terbaik pada gelaran Festival Film Indonesia 2019. Dengan raihan tersebut, film itu berhasil memborong delapan Piala Citra.

Pidato Gokil Aktor Terbaik FFI Direspons Shah Rukh Khan: Ketemu Yuk!

Film Kucumbu Tubuh Indahku berhasil meraih penghargaan setelah mengungguli empat film hebat lainnya yaitu 27 Steps Of May, Bumi Manusia, Dua Garis Biru, dan Keluarga Cemara.

Sang produser, Ifa Isfansyah yang hadir pada malam hari itu memberikan pesan yang cukup dalam. Ifa menyinggung film Kucumbu Tubuh Indahku yang sempat menuai kontroversi kini berubah menjadi prestasi.

Gina S Noer Borong 2 Piala Citra Penulis Skenario Terbaik FFI 2019

"Film ini penuh kontroversi banyak teman media yang luruskan. Ini jawaban kalau film ini bukan hanya kontroversi tapi juga film ini menceritakan kehidupan. Mudah-mudahan ini jadi puncak jawaban," ucap Ifa di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Minggu malam 8 Desember 2019.

Muhammad Khan yang meraih Piala Citra Pemeran Utama Pria Terbaik juga merasa bangga bisa terlibat dalam film tersebut. Khan menganggap pencapaian tersebut sebagai pembuktian film Kucumbu Tubuh Indahku layak di Indonesia.

Garin Nugroho Raih Piala Citra Pertama

"Pastinya kami sangat bangga dengan berbagai penolakan dan malam ini kami bisa buktikan layak di Indonesia," ucap Muhammad Khan.

Dari 21 nominasi yang diperebutkan, film Kucumbu Tubuh Indahku masuk dalam 12 nominasi dan akhirnya berhasil membawa pulang delapan Piala Citra.

Muhammad Khan (kiri) dan Garin Nugroho di The 75th Venice International Film Festival.

Menang Piala Citra, Siapa Sih Muhammad Khan?

Ia juga penggagum aktor India, Shah Rukh Khan.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2019