Bisikan Gaib, Film Horor Indonesia yang Beda Banget 'Rasa' Hollywood

Produser Film Bisikan Gaib, Andre Murtono (kiri) Logo ads
Produser Film Bisikan Gaib, Andre Murtono (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Tu7uh Rumah Produksi, dalam waktu dekat ini akan menggarap film bergenre horor yang memang sedang digandrungi di Indonesia. Film berjudul Bisikan Gaib itu diproduseri Andre Murtono dan Tirta Siregar.

Dalam konferensi pers pertama film tersebut, Andre Murtono menjelaskan dia sudah lama bercita-cita menggarap film Bisikan Gaib ini. Namun karena banyaknya penyesuaian jadwal, akhirnya membuat film tersebut baru dimulai masa produksinya pada Februari 2020.

Salah satu penyesuaian jadwal tersebut adalah dengan tim Computer-Generated Imagery (CGI) atau citra komputer. Andre menjelaskan rumah produksinya tidak ingin main-main dalam penggarapan film horor ini, salah satunya dari sudut CGI. Tak tanggung-tanggung, demi memberi efek CGI yang luar biasa, Tu7uh Rumah Produksi menggaet tim CGI yang sering bekerja sama dengan perfilman Hollywood.

“Sebenarnya film Bisikan Gaib ini perjalanannya sudah cukup panjang. Memang prosesnya sedikit panjang karena penyesuaian schedule dengan tim CGI. Kebetulan kami memakai CGI yang cukup bagus, yang memang kebetulan tim CGI ini yang sudah terbiasa untuk memproduksi film-film luar,” kata Andre di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 10 Desember 2019.

Alasan utama Andre menggunakan CGI yang berkelas, karena timnya ingin memberi sensasi horor yang berbeda terutama dalam hal hantu atau setan yang ditampilkan. Hantu yang akan ditampilkan dalam film ini akan dipadukan dengan konsep CGI sehingga mampu memberi warna baru di industri film horor Tanah Air.

“Kalau untuk film Bisikan Gaib ini sendiri, kami ingin bikin film horor dengan konsep baru. Di mana setan-setannya tidak seperti hantu yang sekarang ini, sering dibuat kalau gak kuntilanak, pocong. Kami mau bikin yang baru dengan konsep CGI,” kata Andre.

Aktris muda yang didapuk sebagai sosok gaib dalam film ini adalah Vebrie Verona. Karena akan menggunakan banyak jenis kostum, melakoni adegan terbang, dan banyak adegan menguras tenaga, Vebrie menjelaskan dia sudah mulai melakukan latihan fisik.