Film Satria Dewa Gatotkaca Segera Dibuat, Siapa Pemeran Utamanya?

Konferensi pers film Satria Dewa Gatotkaca.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Satu lagi film superhero atau pahlawan super lokal yang layak Kamu nantikan. Diberi judul Satria Dewa Gatotkaca, film yang diproduksi PT Satria Dewa Studio (SDS) tentang salah satu pahlawan dalam kisah Mahabrata ini akan segera diproduksi.

Hina Suguta, Voice Actor dari Jepang, Berikan Pengalaman Seru di ANIMART Indonesia 2023

Sang produser, Celerina Judisari mengatakan bahwa proses penggarapan film tersebut hingga saat ini sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

"Kapasitas orang-orang yang terlibat dalam produksi ini, saya yakin sangat kompeten dan akan mampu menghasilkan film yang bermutu dan punya cita rasa internasional," kata Celerina dalam keterangannya, Senin, 16 Desember 2019.

Menantikan Gatotkaca Lounge, Bakal Ada Kompetisi Mabar Seru

Sementara itu, pemilik SDS, Rene Ishak mengatakan, proses pengambilan gambar Satria Dewa Gatotkaca bakal dimulai pada April 2020 mendatang. Saat ini pihaknya tengah menyiapkan para pemain dan melakukan pengembangan cerita.

"Dengan mengandalkan konten-konten lokal yang dikembangkan secara kreatif melalui multiplatform, kami yakin cerita-cerita lokal, terutama mengenai kepahlawanan, baik yang berdasarkan kisah Mahabrata dan dongeng rakyat di Nusantara, bisa terangkat dan menyebar dalam skala internasional yang lebih luas," ucapnya.

BJ Habibie: Here are Some Masterpieces of Indonesian Third President

Produksi film Satria Dewa Gatotkaca ini melibatkan Rene dan Francis Wanandi sebagai produser eksekutif. Rene juga terlibat dalam pengembangan cerita bersama Rahabi Mandra Roan Anprira dan Tesadesrada Ryza. Sementara naskahnya sendiri ditulis oleh Rahabi Mandra.

Untuk nama calon pemeran Gatotkaca, Celerina masih merahasiakannya. Nama aktor bakal diumumkan pada 20 Januari 2020. Ia hanya memberikan bocoran bahwa pemeran Gatotkaca adalah aktor muda dengan kemampuan akting yang baik dan dapat memerankan sosok Gatotkaca yang perkasa.

Wanita yang menjabat sebagai Sekjen Asosiasi Perusahaan Film Indonesia (APFI) itu juga membuka casting untuk pemeran tokoh pendukung dalam film tersebut.  

Rencananya, film ini akan tayang di bioskop pada November 2020. Celerina pun yakin kalau Satria Dewa Gatotkaca bakal diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Selain sosok Gatotkaca yang sudah melegenda, penggarapan film ini dikerjakan sangat serius sehingga jalan cerita dan unsur-unsur artistik yang ada didalamnya akan membuat penonton tertarik," katanya.

Sejalan dengan persiapan produksi filmnya, SDS juga melakukan pengembangan cerita untuk ditayangkan di Over The Top (OTT) platform. Nantinya, bakal ada series yang dikeluarkan untuk memperkenalkan dunia Satria Dewa kepada para penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya