Begini Cerita Si Manis Jembatan Ancol

Si Manis Jembatan Ancol
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Akhir tahun 2019, bioskop Indonesia masih diramaikan oleh film horor. Kali ini giliran Si Manis Jembatan Ancol. Film tersebut diangkat dari kisah masyarakat. Karakter Si Manis juga sudah beberapa kali diangkat menjadi film maupun serial.

Diprotes, Ini Isi Kesepakatan MUI dengan Tim Film Kiblat

Bedanya, kali ini film itu ditulis dan disutradarai oleh Anggy Umbara. Film itu bercerita mengenai Maryam, yang tengah merajut rumah tangga dengan Roy.

“Kapal” pernikahan mereka goyah. Roy menuding Maryam selingkuh dengan Yudha. Di sisi lain, faktor ekonomi menghantui Roy untuk bertindak di luar akal sehatnya.

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Maryam juga nyaman bersama Yudha. Roy tak betah melihat hal itu lama-lama. Mulai ada rencana keji yang disusun Roy untuk buat perhitungan kepada istri dan lelaki yang diduga sebagai penghancur rumah tangganya.

Film ini dibintnagi Indah Permatasari, Arifin Putra, Randy Pangalila dan banyak nama lainnya. Si Manis Jembatan Ancol kali ini mempertahankan warna merah yang lekat pada cerita asalnya.

Leo Pictures Bakal Ganti Judul dan Poster Film 'Kiblat' Sesuai Arahan MUI

Hanya saja, Si Manis kali ini jauh berbeda dengan serialnya terdahulu. Jika serialnya terkesan dengan komedi vulgar, Si Manis kali ini tampil dengan selendang panjang dan pakain tertutup.

Meski ada adegan dewasa dan berdarah-darah, film ini dilabeli oleh Lembaga Sensor Film untuk 17 tahun ke atas. Adegan jumpscare tidak terlalu banyak dalam film ini.

Beberapa komedi juga terasa mengena, terlebih banyak komika dilibatkan Anggy untuk produksi kali ini. Akan ada kejutan di akhir cerita. Satu catatan kecil, penggunaan efek CGI masih terasa kurang halus untuk film ini. Si Manis Jembatan Ancol telah tayang sejak 26 Desember 2019.
   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya