Panen Dislike hingga Dikritik Habis-habisan, 8 Kehebohan Film Cats

Film Cats.
Sumber :
  • Universal Pictures

VIVA – Film drama musikal berjudul Cats, resmi tayang di bioskop Tanah Air mulai tanggal 27 Desember 2019. Film yang disutradarai oleh Tom Harper ini merupakan film yang bercerita tentang sekelompok kucing yang digambarkan seperti manusia yang hidup di lorong dan jalan-jalan di London, Inggris. Suatu hari, lakon utama dalam film ini, Victoria (Francesca Hayward), seekor kucing putih yang dibuang, bertemu dengan kelompok suku kucing bernama Jellicle.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Bersama kucing-kucing di Jellicle, Victoria merasakan dan melewati banyak hal yang berhasil membuatnya menjadi sosok berhati mulia. Film ini sendiri sempat menjadi perbincangan hangat karena panen kritikan. Di bawah ini VIVA telah merangkum fakta-fakta menarik tentang film Cats.

Adaptasi

Feline Lower Urinary Tract Disease: All Cat Lovers Need to Know

Cats diadaptasi dari buku kumpulan puisi karya T.S. Elliot yang berjudul Old Possum's Book of Parctical Cats tahun 1939. Sebelumnya, Cats juga pernah dipentaskan dalam pertunjukan broadway dengan judul yang sama oleh Andrew Lloyd Webber.

Broadway Sukses

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Antusiasme penonton Barat sebenarnya begitu tinggi terhadap film Cats ini, sebab, brodway-nya yang dirilis pada 1981 mendapat banyak sekali pujian. Panggung musikal itu sudah dipentaskan di berbagai negara dan memenangkan berbagai pengharaan bergengsi. Cats versi broadway juga menghasilkan pundi-pundi uang yang melimpah. Kesuksesan itu yang mendorong Universal mau mengadaptasinya ke layar lebar.

Minim Dialog

Film Cats merupakan film drama musikal yang menampilkan banyak adegan menari dan bernyanyi. Maka dari itu, bagi kamu yang suka genre drama musikal, mungkin film ini bisa jadi pertimbangan. 

Dialog atau percakapan secara normal pun hampir tidak pernah terjadi. Di dalam setiap adegan, semua pembicaraan dan percakapan diutarakan melalui sebuah nyanyian dan tarian. Sehingga jika lagunya tidak diperhatikan dengan seksama, maka akan membuat cerita dalam film ini susah untuk dipahami.

Mendapat Banyak Dislikes

Jika biasanya trailer sebuah film yang diunggah di YouTube mendapat banyak likes, hal tersebut tampaknya tidak berlaku untuk film Cats ini. Trailer film Cats diunggah pada tanggal 18 Juli 2019 dan hingga kini sudah disaksikan sebanyak 15 juta kali. Hingga artikel ini dibuat, trailer tersebut mendapat jumlah dislikes sebanyak 334 ribu dan likes sebanyak 130 ribu.

Bisa Bikin Geli

Secata visual, film Cats ini memang menampilkan banyak orang yang memiliki karakter fisik seperti manusia namun memiliki bulu dan ekor layaknya kucing. Sehingga, bagi sebagian orang mungkin tampak menyeramkan, geli, atau bahkan aneh sehingga menimbulkan banyak pro dan kontra.

Ada satu adegan yang mencuri perhatian saat kucing-kucing yang seperti manusia itu memakan kecoa. Sutradara seakan ingin menjelaskan bahwa yang sedang makan kecoa itu adalah kucing, namun visual yang tanpak, lebih jelas terlihat sebagai manusia.

Dibintangi Deretan Artis Ternama

Bukan rahasia lagi jika pemeran dalam film Cats ini adalah artis dan penyanyi ternama. Salah satunya adalah Taylor Swift yang berhasil menjadi daya tarik tersendiri dalam film ini. Selain Taylor, juga terdapat sederet bintang ternama seperti James Corden, Jennifer Hudson, Judi Dench, Ian McKellen, Jason Derulo, Idris Elba, Francesca Hayward, dan Rebel Wilson.

Skor Rotten Tomatoes

Cats memang menuai banyak kritik. Film ini bahkan hanya mengumpulkan skor 18 persen di Rotten Tomatoes. Di IMDb sebanyak 2,6 dan Metacritic hanya 32 persen.

Dicabut dari Daftar Pertimbangan Awards

Universal sebagai studio mencabut film Cats dari daftar pertimbangan ajang penghargaan, For Your Consideration. Cats juga dikabarkan sudah hilang dari platform streaming Academy of Motion Picture Arts and Science yang mana mengizinkan anggota Academy untuk menonton mereka yang bersaing di ajang penghargaan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya